1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Bergenre Drama Roman, ILY from 38.000 ft Pakai Special Effects?

Reino Ezra | 27 Juni 2016 12:00
Video behind-the-scene ILY from 38.000 ft tunjukkan proses syuting di alam terbuka dan penggunaan efek khusus.

Muvila.com – Kesuksesan film drama roman Magic Hour (2015) dan London Love Story (2016) tampaknya mendorong Screenplay Films untuk meningkatkan production value di film selanjutnya, ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet). Meski masih mengusung cerita cinta dengan target penonton remaja, film yang dibintangi Michelle Ziudith dan Rizky Nazar ini menawarkan beberapa spektakel yang belum pernah ditunjukkan Screenplay sebelumnya. Ini termasuk syuting di lokasi alam terbuka, hingga penggunaan special effects.

Screenplay baru saja merilis video behind-the-scene film ILY from 38.000 ft, yang menampilkan beberapa highlights dari produksi film arahan Asep Kusdinar ini. Salah satu yang ditunjukkan adalah proses syuting yang mencakup berbagai lokasi alam terbuka, misalnya di Bali, Taman Nasional Baluran dan hutan di Lumajang, Jawa Timur. Ditambah lagi ada adegan yang dilakukan di Infinite Studios di Batam, Kepulauan Riau.

Selain itu, ditunjukkan pula proses pembuatan adegan-adegan di dalam pesawat terbang yang menggunakan special effects. Dalam video ini ditunjukkan tim produksi membangun sebuah set interior pesawat terbang yang dapat digerakkan dengan mekanisme khusus untuk membuat efek turbulensi—salah satu hasil adegannya juga dimunculkan dalam trailer resminya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, film ini terinspirasi dari sebuah pesan bertuliskan 'I love you from 38.000 ft' yang diunggah ke media sosial oleh Khairunnisa, pramugari yang jadi salah satu korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501 di tahun 2014. Namun, tim Screenplay menyatakan bahwa cerita film ini seluruhnya baru dan tidak berkaitan dengan kejadian nyata, walaupun memang ada unsur-unsur yang kemudian diambil dari sana.

ILY from 38.000 ft mengisahkan pertemuan Aletta (Michelle Ziudith) dan Arga (Rizky Nazar) di atas pesawat dari Jakarta menuju Bali yang berujung pada perkenalan yang unik. Hubungan mereka semakin dekat seiring terlibat dalam proses syuting program jelajah alam yang ditangani Arga. Namun, di suatu titik perpisahan mereka yang seharusnya sementara menjadi berkepanjangan tanpa kejelasan.

ILY from 38.000 ft dijadwalkan tayang di bioskop mulai 5 Juli 2016, bertepatan dengan libur Lebaran. Simak beberapa proses di balik layar film ini dalam video di bawah ini, pertama dan eksklusif di kanal video Muvila.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News