1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Bintang Star Trek Beyond, Anton Yelchin Tewas Akibat Kecelakaan

Muhammad Rizal Fikri | 20 Juni 2016 19:00
Sang aktor meninggal dunia kurang lebih satu bulan sebelum film Star Trek Beyond dirilis.

Muvila.com – Anton Yelchin, aktor berusia 27 tahun yang dikenal sebagai pemeran Chekov dalam trilogi Star Trek versi reboot, meninggal karena sebuah kecelakaan. Dikonfirmasi oleh Jennifer Allen, publisis Yelchin, sang aktor meninggal dalam sebuah kecelakaan pada Minggu dini hari waktu setempat.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter yang bersumber dari juru bicara kepolisian Los Angeles, kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu dini hari pukul 1.10 di kediaman Yelchin. Laporan kepolisian menyatakan bahwa Yelchin sepertinya akan keluar menggunakan mobilnya. Sang aktor diperkirakan keluar sejenak untuk melakukan suatu hal, dan di situlah tiba-tiba mobilnya mundur mengenai Yelchin dan menewaskannya.

Salah seorang teman Yelchin yang tidak disebutkan namanya menemukan Yelchin terjepit di antara mobil, pagar dan tembok rumahnya, saat pertama kali ditemukan, mobil Jeep Yelchin dalam keadaan netral namun mesin masih menyala.

Teman tersebut mengungkapkan bahwa Yelchin sebenarnya dalam perjalanan untuk menemuinya. Akan tetapi, setelah ditunggu beberapa saat Yelchin tidak ada kabar, sang teman memutuskan untuk mendatangi rumah Yelchin.

Kabar duka ini sangat mengejutkan Hollywood, khususnya orang-orang yang pernah bekerja sama dengan Yelchin. Sutradara J.J. Abrams yang bekerja sama dengan Yelchin sejak awal proyek film reboot Star Trek menyatakan kesedihannya melalui Twitter.

“Anton, kamu adalah orang yang berbakat, baik hati, lucu, dan sangat bertalenta. Dan kamu belum cukup lama berada di antara kami. Kami akan selalu merindukanmu,” tulis Abrams dalam sebuah kertas.

 

Selain itu, sutradara Crimson Peak, Gullermo del Toro yang baru saja bekerja sama dengan Yelchin dalam proyek serial Trollhunters juga menyatakan bahwa Anton adalah orang yang baik, dan rekan kerja yang kreatif dan berjiwa seni tinggi.

 

 

Bela sungkawa pun berdatangan dari teman-teman aktor dan aktris, seperti John Cho, Chris Evans, Tom Hiddleston, Anna Kendrick, Kevin Smith, Matt Lucas, dan masih banyak lagi. Anton Yelchin adalah pria kelahiran Rusia dan anak tunggal dari pasangan altet figure skating Irina dan Viktor Yelchin.

Kematian Yelchin ini meninggalkan beberapa proyek film atau serial yang telah atau akan dia bintangi. Salah satu yang paling dekat adalah Star Trek Beyond yang akan dirilis Juli nanti.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News