1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film Superhero Black Panther Incar Sutradara Film Creed

Muhammad Rizal Fikri | 6 Desember 2015 09:00
Meski baru menyutradarai dua film, sineas muda Ryan Coogler berhasil menarik perhatian studio besar Hollywood.

Muvila.com – Setelah dipastikan muncul pertama kali di Captain America: Civil War (2016), karakter Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman akan mendapat film solo perdananya tahun 2017 nanti. Belum lama ini Marvel Studios dikabarkan sudah memulai perburuannya untuk mengisi posisi sutradara film Black Panther.

Mengenai kabar ini nama Ryan Coogler muncul ke permukaan. Mengutip The Hollywood Reporter (THR), Coogler telah melakukan negosiasi dengan Marvel untuk menjadi sutradara Black Panther. Sebelum mencuatnya nama Coggler, nama sutradara Ava DuVerrnay (Selma) juga sempat dikabarkan menjadi calon sutradara Black Panther, tetapi DuVernay mengkonfirmasi bahwa hal itu tidak benar.

Lebih jauh lagi THR mengungkap bahwa negosiasi tersebut sudah dimulai beberapa waktu lalu, tetapi kesepakatan masih belum ditemukan. Coogler merupakan sutradara muda yang baru mempunyai dua kali riwayat penyutradaraan film panjang. Kedua film tersebut bisa dibilang sukses dan banyak mendapat kritikan positif.

Di tahun 2013 Coogler sukses dengan kisah nyata penembakan pemuda kulit hitam dalam Fruitvale Station, yang dibintangi Michael B. Jordan. Akhir November lalu Coogler baru saja merilis film spin-off kisah tinju Rocky yang berjudul Creed, yang juga dibintangi Jordan. Film Creed mengawali rilisnya di Amerika dengan capaian yang membanggakan yaitu 29.6 juta dolar AS di minggu pertamanya.

Jika negosiasi Coogler dengan Marvel mencapai kesepakatan, Coogler menjadi sutradara kulit hitam pertama yang menyutradarai film-film Marvel Cinematic Universe. Mari kita tunggu perkembangannya.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News