1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Book of Love Jadi Film Komedi Romantis Terlaris di China

Mia Vita Della | 4 Mei 2016 12:00
Copyright: chinadaily
Book of Love merupakan sekuel Finding Mr. Right yang laris di China pada tahun 2013.

Muvila.com – Komedi romantis masih menjadi genre yang paling digemari penonton China. Buktinya, sekuel Finding Mr. Right yang berjudul Book of Love mampu memecahkan rekor pemutaran perdana untuk film komedi romantis terlaris di China.

Mengutip Variety, film itu berhasil meraup pendapatan dua kali lebih banyak dari penghasilan akhir pekan The Jungle Book. Film arahan sutradara wanita, Xue Xiaolu, ini mengantongi 53,4 juta dolar AS saat tiga hari penayangan. Sementara, performa The Jungle Book di box office China merosot 30 persen, hingga penghasilannya hanya 20,8 juta dolar AS pekan ini.

Book of Love merupakan film ketiga arahan Xue setelah membesut film Ocean Heaven, yang dibintangi Jet Li, dan film roman Finding Mr. Right yang populer pada tahun 2013. Book of Love kembali dibintangi oleh dua bintang utamanya, Tang Wei dan Wu Xiubo, dengan kisah yang tak berkaitan dengan film sebelumnya, Finding Mr. Right.

Melihat pertumbuhan box office China sekarang ini, Book of Love diprediksi bakal melampaui pendapatan Finding Mr. Right yang mencapai 87 juta dolar AS. Film ini akan mengembalikan aktris Tang Wei ke puncak popularitasnya sebagai salah satu pemeran wanita utama terfavorit setelah ia gagal melejitkan beberapa filmnya, seperti The Golden Era, Blackhat dan Only You. Tahun lalu, ia sempat ikut membintangi film laris Monster Hunt sebagai pemeran pendukung.

Dalam Book of Love, Tang Wei berperan sebagai Jiao, wanita yang gemar berjudi. Sementara itu, Wu Xiabo berlakon sebagai Daniel, pria asal China yang memiliki perumahan di Los Angeles. Adapun sekilas ceritanya, bisa disimak lewat trailer di bawah ini. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News