1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Box Office Korea: Film The Wailing Paling Laku di Bulan Mei

Mia Vita Della | 1 Juni 2016 16:00
Copyright: hancinema
The Wailing menjadi film rilisan bulan Mei yang paling cepat menjual tiket lebih dari 5 juta lembar.

Muvila.com – Memasuki pekan ketiganya, film Korea Selatan tentang sebuah desa yang dihantui pembunuhan misterius masih terus menarik para penonton. Hingga akhir pekan kemarin, penjualan tiket film berjudul The Wailing itu sudah nyaris mencapai 6 juta lembar. Dengan begitu, The Wailing memecahkan rekor film rilisan bulan Mei yang paling cepat menjual lebih dari 5 juta tiket.

Mengutip laporan Yonhap, film The Wailing hanya butuh waktu 16 hari untuk meraih jumlah penjualan tiket sebanyak itu. Pada Kamis pekan lalu, penontonnya membeludak sehingga total penjualan tiketnya meningkat jadi 5,05 juta lembar.

Kecepatannya dalam menjual tiket ini mengalahkan dua film lokal terdahulu yang telah ditonton lebih dari 10 juta penonton. Mereka adalah Miracle in Cell No. 7 dan Gwanghae: the Man Who Became the King. Kedua film itu berhasil menjual lebih dari 5 juta tiket di hari ke-17 dan ke-18 perilisannya.

The Wailing, yang juga dikenal dengan judul Goksung ini, digawangi oleh tim produksi yang handal di bidangnya masing-masing. Tugas penyutradaraan dan penulisan skenario dipercayakan kepada Na Hong-jin (The Chaser), yang telah menjadi Sutradara Terbaik di Grand Bell Awards dan Korean Film Awards. Dia merekrut Hong Gyeong-Pyo (Mother, Snowpiercer dan Haemoo) untuk menangani sinematografi The Wailing.

Film ini semakin menguat dengan dukungan akting para aktor-aktris top Korea Selatan, seperti Hwang Jung-min, Kwak Do-won, dan Chun Woo-hee. Tak heran, apabila The Wailing mendapat sejumlah pujian dari kritikus film dan penonton saat ditayangkan di Cannes Film Festival ke-69 yang lalu.

Berdasarkan data Korean Film Council, film produksi 20th Century Fox ini berhasil mengungguli beberapa film impor pada pekan ini. Di antaranya, The Angry Birds Movie (AS), Sing Street (AS, Inggris, Irlandia), Captain America: Civil War (AS), Our Times (Taiwan), A man called ove (Swedia) dan Dou-kyu-sei (Jepang).

Hanya film X-Men: Apocalypse yang mampu menandingi kekuatan The Wailing di box office. Film para mutan penyelamat bumi itu sukses mendominasi penjualan tiket di seluruh bioskop Korea Selatan sejak ditayangkan pada 25 Mei lalu. Ia menduduki peringkat pertama di box office setelah berhasil menjual 1,6 juta tiketnya. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News