1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Bule Prancis Belajar Islam di Trailer Wa'alaikumussalam Paris

Reino Ezra | 25 Februari 2016 20:00
Film komedi romantis karya Benni Setiawan ini siap rilis di bioskop 17 Maret.

Muvila.com – Tak lama setelah meluncurkan posternya, Maxima Pictures pun merilis trailer resmi dari film terbarunya, Wa'alaikumussalam Paris. Lewat trailer tersebut pula jalan cerita film arahan Benni Setiawan ini mulai terungkap. Dibintangi Velove Vexia dan Nino Fernandez, film komedi romantis ini bakal mengangkat kisah cinta beda bangsa dengan sentuhan religi.

Wa'alaikumussalam Paris akan menceritakan seorang wanita suku Sunda bernama Itje (Velove) yang menikahi Clemen (Nino), pria asal Prancis. Namun, Itje baru mengetahui bahwa Clemen hanyalah seorang pegawai di perkebunan, bukan orang berkecukupan seperti yang dibayangkan. Dalam trailer ini juga diangkat upaya Clemen untuk mendalami agama Islam seperti istrinya, walaupun Itje sendiri bukan penganut agama yang taat.

Wa'alaikumussalam Paris menandai kembalinya Benni sebagai sutradara dan penulis skenario kembali ke genre komedi romantis, setelah terakhir ia menggarap film bergenre serupa lewat Madre dan Bangun Lagi Dong Lupus di tahun 2013. Lewat film ini juga kedua kalinya Benni menggarap film dengan latar negara Prancis. Sebelumnya, Benni pernah menggarap film Laskar Pelangi Sekuel 2: Edensor yang sebagian besar mengambil latar kota Paris.

Selain Velove dan Nino, film ini juga turut dibintangi Tanta Ginting, Joe P Project, Lydia Kandou, Boris Bokir, Luthya Suri, dan aktris asal Prancis, Astrid Roos, yang juga pernah tampil di Edensor. Film ini akan tayang di bioskop nasional mulai 17 Maret 2016. Simak trailer lengkapnya di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News