1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Cinta Datang di Muvila Roundtable with AADC

Angga Rulianto | 11 Februari 2016 20:00
Dian Sastrowardoyo, Mira Lesmana, Nicholas Saputra, Riri Riza dan Adinia Wirasti hadiri Muvila Roundtable with AADC.

Muvila.com – Nicholas Saputra menjadi narasumber pertama Muvila Roundtable with AADC yang datang ke Meeting Room Barata 3 di THE 1O1 Jakarta SedayuDarmawangsa. Ia tiba sekitar pukul sembilan lewat 30 menit pada Rabu pagi, 10 Februari kemarin. Dengan gaya cool-nya dan tatapan mata yang lurus, Nico yang mengenakan kaus putih polos langsung duduk di depan meja rias. 

Rambutnya kini sudah pendek, tidak lagi agak berurai seperti yang ditampilkannya sebagai karakter Rangga dalam rangkaian video diary film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) yang sudah dirilis Miles Films. Urusan dengan rias wajah rampung, Nico pamit sebentar untuk mengopi sambil bersantai di sebuah kafe dekat lobi hotel, sembari menunggu narasumber lainnya hadir. 

Mira Lesmana dan Riri Riza kemudian datang bersama dengan menaiki satu mobil. Kebetulan rumah mereka, dan juga kantor Miles Films—rumah produksi yang membuat AADC, memang berdiri di daerah yang sama, yakni Bintaro, Jakarta Selatan. "Tadi ketemuan sama Riri tadi di tengah jalan. Dia telat dikit," kata Mira, dengan suara seraknya yang khas sambil tertawa pelan. 

Ketika sampai di THE 1O1 Jakarta SedayuDarmawangsa, Riri tidak langsung ke Meeting Room Barata 3. Dia sempat menyeruput kopi bersama Nico di kafe yang sama. Barulah setelah itu, mereka menyusul Mira yang masih dirias. Nico mengganti kausnya dengan kemeja yang sudah disiapkan oleh fashion stylist Muvila. Sedangkan Riri menunggu giliran untuk dirias dan berganti pakaian. 

"Gue sedang editing (AADC2) nih. Dikejar deadline. Kalau editing, emang nggak bisa ke mana-mana. Harus diam di (ruang editing) kantor. Ngedit, lalu diam dulu, dirasain, dipikirin, lalu diedit lagi," ujar sutradara AADC2 itu kepada Muvila. 

Di depan meja rias, Mira Lesmana, produser kawakan kelahiran tahun 1964 yang sudah melahirkan film Ada Apa Dengan Cinta? dan Laskar Pelangi itu, meminta wajahnya dipoles secara natural saja. Sembari berseloroh, dia juga bilang kepada tim make up artist untuk membiarkan rambutnya seperti apa adanya. 

Rambut Mira dan Riri kebetulan setipe, keriting. Soal rambut itu sempat dibahas oleh Adinia Wirasti, pemeran Karmen dalam kisah AADC, yang datang setelah Mira dan Riri. Asti—panggilan karibnya—berkata  kepada Mira, "Elo nggak mau dilurusin lagi mba, rambutnya?" 

Mendengar itu, Mira langsung terbahak, "Cukup sekali aja tahun 2002. Itu bener-bener rebonding haha." Jika menonton ulang video behind the scene film Ada Apa Dengan Cinta? yang dirilis tahun 2002, memang Mira muncul dengan rambut lurusnya hasil rebonding

Selagi mereka mengobrol santai, Dian Sastrowardoyo datang. Sambil setengah berlari, dia menghampiri Mira Lesmana, Nicholas Saputra, Riri Riza dan Adinia Wirasti yang sedang duduk santai di depan Meeting Room Barata 3. "Yeaaaayy, Cinta datang!" ujar Mira, bersemangat. Semua orang, termasuk tim redaksi dan kru produksi Muvila Roundtable, langsung menoleh ke arah Dian. 

Dengan begitu, lengkap sudah lima narasumber untuk Muvila Roundtable with AADC. Tak lama kemudian, mereka melangkah masuk ke Meeting Room Barata 2, tempat set Muvila Roundtable yang sudah siap sejak pukul 9 pagi. "Waaah, mejanya bundar beneran," ujar Mira sambil tertawa. Mereka lalu duduk mengitari meja. Syuting Muvila Roundtable with AADC pun berlangsung sekitar 85 menit.

Muvila Roundtable with AADC adalah Muvila Roundtable yang ketiga. Pada Roundtable sebelumnya, kami telah menghadirkan para aktor-aktris dan produser. Kini, giliran para pemain dan pembuat film AADC, film fenomenal tahun 2002 yang ditonton lebih dari 2,7 juta orang dan memenangkan tiga Piala Citra FFI 2004. Nantikan penayangan rangkaian video eksklusif Muvila Roundtable with AADC di Muvila.com. Segera!

 

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News