1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Cita dan Cinta di Trailer Perdana Film Rudy Habibie

Reino Ezra | 26 April 2016 18:00
Sebuah follow-up dari filHabibie & Ainun ini angkat konflik cinta dan politik saat B.J. Habibie kuliah di Jerman era 1950-an.

Muvila.com – Sukses menjadikan film biografi-roman Habibie & Ainun salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa—menjual hingga 4,5 juta tiket bioskop, MD Pictures kini melanjutkannya dalam film Rudy Habibie. Film garapan Hanung Bramantyo ini telah memasuki pascaproduksi dan ditargetkan tayang di bioskop saat libur Lebaran pada awal Juli mendatang. Pekan ini, MD Pictures akhirnya meluncurkan trailer perdana dari film ini, yang mengisyaratkan beberapa konflik yang akan diangkat dalam filmnya nanti.

Sebagaimana Habibie & Ainun, kisah film Rudy Habibie juga didasarkan pada kehidupan dari mantan presiden Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, yang saat muda sering disapa Rudy. Kali ini, kisah akan berfokus pada Habibie yang tengah menuntut ilmu teknologi penerbangan di Jerman pada era 1950-an, suatu periode yang memang tidak terlalu banyak dibahas di film Habibie & Ainun.

Dilihat dari trailernya, film Rudy Habibie akan mengangkat kehidupan Rudy (Reza Rahadian) bersama beberapa rekan sesama pelajar Indonesia di Jerman. Tak hanya berkutat pada cita-cita Rudy merancang pesawat terbang buatan Indonesia, diisyaratkan pula ada persoalan cinta antara Rudy dengan Illona (Chelsea Islan) dan Ayu (Indah Permatasari), serta pengaruh situasi politik terhadap para perantau Indonesia pada masa Perang Dingin.

Rudy Habibie melibatkan kembali tim di balik layar Habibie & Ainun, seperti penulis skenario Ginatri S. Noer, penata sinematografi Ipung Rachmat Syaiful, penata kostum Retno Ratih Damayanti, penata musik Tya Subiakto, dan editor Wawan I. Wibowo. Hanung sendiri kini duduk di posisi sutradara, setelah di Habibie & Ainun menjabat sebagai ko-produser.

Film Rudy Habibie turut dibintangi oleh Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Boris Bokir, Donny Damara, Dian Nitami, Millane Fernandez, Cornelio Sunny, Verdy Solaiman, GPH Paundrakarna, Leroy Osmani, Timo Scheunemann, dan lain-lain. Tonton trailer-nya di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News