1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Debut Global Tertinggi Sepanjang Masa Resmi Disandang Furious 8

dwiariyani | 25 April 2017 14:49
Copyright: © Fast And Furious 8 Official Fan Page
Keuntungan terbesar Furious 8 diperoleh dari Cina. Bagaimana dengan Amerika?

Muvila.com – Masih teringat kematian Paul Walker dalam kecelakaan 30 November 2013 silam yang sempat membuat publik dunia heboh. Pasalnya, Furious 7 sedang digarap proses syutingnya waktu itu, sehingga wajar menimbulkan beragam spekulasi tentang siapa pemeran penggantinya.

Nyatanya, kecanggihan teknologi CGI mampu memanipulasi sosok Paul dengan melibatkan kedua adiknya yang punya kemiripan wajah. Tak ayal hal tersebut justru menarik rasa penasaran publik akan jalan cerita dari Furious 7. Paul yang telah tiada pun mampu dihadirkan kembali dalam film, hingga sukses membuat Furious 7 menjadi salah satu film box office dengan penjualan tertinggi.

Hal yang sama ternyata juga terjadi pada Furious 8. Debut pertamanya mampu mengalahkan Star Wars: The Force Awakens yang sempat memegang predikat film dengan debut global tertinggi sepanjang masa. Furious 8 atau The Fate of the Furious berhasil mencetak debut spektakuler, sebesar $534,2 juta pada minggu perdana. Angka tersebut terpaut cukup lumayan dari Star Wars: The Force Awaken, yaitu $529,0 juta.

Prestasi Furious 8 ini juga sukses menggeser Jurassic World sebagai film dengan debut luar Amerika tertinggi sepanjang masa. Bahkan dengan margin yang cukup besar, lebih dari $100 juta. Jurassic World memperoleh $316,7 juta, sedangkan Furious 8 mendapatkan $433,2 juta. Prestasi tersebut secara tak langsung juga mengukuhkan Universal sebagai studio kedua yang melewati angka $1 miliar setelah Disney.

Keuntungan terbesar Furious 8 diperoleh dari Cina. Di mana Negeri Tirai Bambu menyumbangkan laba sebesar $192,1 juta. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk sebuah debut perdana.

Sebagai informasi, Furious 8 tayang di 69 negara, termasuk Meksiko, Inggris dan Russia. Ketiga negara tersebut menjadi yang terbesar menyumbangkan laba, berurutan $17,8 juta, $117,5 juta, serta $14,2 juta.

Ironinya, Furious 8 ternyata mendabatkan debut yang sedikit mengecewakan di Amerika. Meskipun mendapatkan respon bagus dari penonton dengan nilai CinemaScore “A”, Furious 8 ternyata hanya memperoleh laba domestik sebesar $98,8 juta. Angka tersebut jauh tertinggal jika dibandingkan Furious 7 dengan laba debut $147,2 juta di tingkat domestik.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News