1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Aktor Senior Deddy Sutomo Menang Dua Kali di IMA Awards 2016

Mia Vita Della | 31 Mei 2016 15:30
Ini merupakan penghargaan kelima yang diraih Deddy Sutomo lewat film Mencari Hilal.

Muvila.com – Indonesia Movie Actors (IMA) Awards 2016 telah usai diadakan pada 30 Mei 2016. Dipandu oleh Daniel Mananta dan Nirina Zubir, acara yang digelar untuk mengapresiasi para insan perfilman Indonesia ini membagikan 14 piala penghargaannya kepada pemenang dari setiap kategori nominasi. Salah satu penerimanya adalah aktor kawakan Deddy Sutomo.

Tak main-main, pria beusia 74 tahun itu berhasil memenangkan dua kategori nominasi sekaligus, yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pasangan Terbaik. Keduanya untuk aktingnya dalam film Mencari Hilal.

Kemenangan Deddy Sutomo di IMA Awards 2016 ini langsung disambut tepukan meriah dari aktor-aktris lain. Sebab, di usia senjanya, ia masih mampu melibas nomine lain yang berusia muda, seperti Chicco Jerikho (Aach Aku Jatuh Cinta), Reza Rahadian (Guru Bangsa Tjokroaminoto), Vino G. Bastian (Toba Dreams), dan Tio Pakusadewo (Surat dari Praha).

Penghargaan IMA Awards ini adalah penghargaan kelima yang didapat Deddy lewat Mencari Hilal. "Ini piala saya yang kelima dalam satu film. Selama manusia belajar tentang ciri-ciri manusia yang paling hakikinya, junior-junior ini nantinya akan menggantikan saya. Terima kasih untuk keluarga, anak dan cucu-cucu saya. Mudah-mudahan film Indonesia akan terus abadi," ujar Deddy dalam pidato kemenangannya atas kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

Tahun ini, IMA Awards 2016 hadir dengan konsep baru yang penilaiannya lebih fokus pada akting para aktor-aktris Indonesia (sebelumnya ajang ini bernama Indonesian Movie Awards, red). Sebanyak 8 kategori nominasi dinilai langsung oleh dewan juri (Aditya Gumay, Lukman Sardi, Ratna Riantiarno, Salman Aristo, Sheila Timothy, dan Marcella Zalianty), sedangkan sisanya dipilih langsung oleh masyarakat melalui voting. 

Selain Deddy Sutomo, ada pula aktor-aktris lain yang juga sukses membawa pulang Piala IMA Awards 2016. Lihat daftar lengkapnya di halaman berikutnya.

Pemenang Indonesia Movie Actors (IMA) Awards 2016

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News