1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Dennis Adishwara: Ada Karakter yang Apes di AADC 2

Lusi Triana | 26 Februari 2016 15:00
Film AADC 2 akan tayang mulai 28 April 2016 di bioskop-bioskop Indonesia.

Muvila.com – Sejak Miles Films mengumumkan akan memproduksi sekuel Ada Apa Dengan Cinta? (AADC), informasi tentang cerita dan perkembangan hidup para karakternya dikunci rapat-rapat oleh para sineas dan pemainnya. Tak pelak, rasa penasaran para penonton AADC pun makin menguat. Namun, Dennis Adishwara, si pemeran Mamet, sedikit menyinggung soal salah satu karakter dalam film AADC 2 yang disutradarai Riri Riza ini.

“Yang bikin gue seneng adalah saat gue main AADC yang dulu, gue lihat ceritanya, wah ini nyambung sama beberapa bagan hidup gue. Kemudian pada saat sekarang (AADC 2), ceritanya gue mungkin nggak nyambung, tapi karakternya dia nih yang nyambung banget sama gue. Salah satu karakter ini bikin gue ngerasa, ‘Wah ini gue banget nih, apes banget nih’. Gue cuma bilang ada karakter yang apes di AADC 2. Dan apesnya itu gue bisa ngerasain,” jelas Dennis kepada Muvila saat ditemui di kantor Layaria beberapa waktu lalu.

Menurut Dennis, film AADC 2 akan menyuguhkan kisah dengan banyak problematika yang kerap dialami oleh orang-orang yang sekarang berusia sama dengan para pemain filmnya. Karena itu, Dennis pun memprediksi bahwa para penonton film AADC pertama pasti juga akan merasakannya beban problematika itu.

AADC 2 itu ceritanya memang ditulis dengan memuat problematika, perasaan, umur pemain dan penontonnya yang sama saat nonton AADC pertama. Pada saat syuting, ada beberapa emosi yang mungkin, 'Oke ini cuma film lho', tapi perasaannya riil karena kita pernah ngerasain. Pemain harus mengurangi emosi itunya sih supaya nggak kebawa setelah syuting. Ada beberapa perasaan yang relate dan pernah kami alami. Kita juga pernah ngobrol sih, perasaan ini pasti juga dirasain sama orang banyak. Lebih kompleks,” bebernya.

Meski demikian, bukan berarti AADC 2 hanya pas untuk disaksikan oleh para penonton film pertamanya. Menurut Dennis, para penonton yang berusia lebih muda juga akan bisa memahami perasaan karakter-karakter dalam kisah film AADC, dan bisa menjadikannya sebagai pelajaran agar tak mengulangi kesalahan, seperti yang juga dituturkan dalam cerita film ini.

“Cuma saya rasa susah sih, semua orang pasti ngerasain itu. Walaupun kita menghindari, kita pasti kena masalah itu,” tambah Dennis.

Film AADC 2 akan melanjutkan kisah Rangga dan Cinta serta memperlihatkan persahabatan geng Cinta. Film produksi Miles Films kembali menghadirkan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adinia Wirasti, dan Sissy Prescillia dalam jajaran pemainnya. AADC 2 akan tayang pada 28 April 2016 di bioskop-bioskop Indonesia.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News