1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Disney Tak Puas, Rogue One: A Star Wars Story pun Syuting Ulang

Muhammad Rizal Fikri | 1 Juni 2016 19:00
Para petinggi Disney menonton versi awal filmnya Rogue One: A Star Wars Story dan melihat ada yang tidak pas.

Muvila.com – Produksi Rogue One: A Star Wars Story ternyata memakan waktu lebih, karena harus melakukan pengambilan gambar ulang selama beberapa minggu pada pertengahan Juni nanti. Hal ini dilakukan setelah beberapa petinggi Disney menonton versi awal filmnya dan merasa gaya ceritanya tidak sesuai film-film klasik Star Wars lainnya.

“Film ini mengisahkan cerita paling dekat dengan trilogi prekuel Star Wars, sebuah misi yang disebutkan di Star Wars: Episode IV – A New Hope, ceritanya akan sampai pada 10 menit sebelum film klasik itu dimulai, jadi kami harus menyesuaikan tone-nya,” tegas narasumber The Hollywood Reporter (THR) yang tak mau disebutkan namanya.

Selain itu, tujuan dari syuting ulang Rogue One: A Star Wars Story untuk membuat suasana filmnya jadi lebih ringan sekaligus memasukkan unsur-unsur humor khas film Star Wars.

"Petinggi Disney tidak begitu senang dengan hasil filmnya, sehingga Rogue One harus menjalani empat minggu syuting ulang dengan biaya yang tidak murah,” ungkap narasumber dari Page Six yang juga tidak mau disebutkan namanya.

Keputusan ini dilakukan karena petinggi Disney menginginkan film yang luar biasa. Salah seorang di Disney menegaskan hal tersebut. “Apa pun yang dianggap tidak luar biasa, harus direvisi,” tegasnya.

Adapun Gareth Edwards, sutradara Rogue One: A Star Wars Story, sendiri dikenal sebagai sutradara yang suka mengambil risiko. Ia cenderung menjauhkan diri dari pengaruh studio untuk film-film yang diarahkannya. Tapi, untuk Rogue One, Disney memilih tidak selalu menuruti sudut pandang Gareth.

Rogue One: A Star Wars Story akan mengisahkan kelompok pemberontak yang berusaha mencuri detail pembangunan senjata pemusnah massal Death Star. Film ini dibintangi Felicity Jones, Ben Mendelsohn, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk, dan Donnie Yen. Meskipun harus melakukan syuting ulang, jadwal rilis pada 16 Desember nanti tidak berubah.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News