1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Discovery Networks dan Viddsee Globalkan Film Dokumenter Asia

Muhammad Rizal Fikri | 1 Juni 2016 23:00
Copyright: Discovery Networks
Konten eksklusif Discovery Networks sekarang bisa diakses melalui Viddsee.

Muvila.com – Situs penyedia film-film pendek se-Asia, Viddsee, melakukan terobosan baru, yakni menjalin kerja sama dengan Discovery Networks Asia-Pacific (Discovery). Kerja sama ini membuat para pengguna Viddsee bisa mengakses konten-konten eksklusif Discovery.

“Kami sangat bergembira dapat bermitra dengan Viddsee sebagai cara untuk menampilkan kumpulan bakat pembuat film lokal yang bekerja sama dengan kami,” kata Head of Products – Southeast Asia, Discovery Charmaine Kwan. 

“Kerja sama ini memungkinkan konten-konten unggulan Discovery untuk disaksikan penonton yang lebih luas, bahkan bisa menjangkau penonton global,” lanjut Charmaine.

Discovery's First Time Filmmaker (FTFM) menjadi bukti awal kerja sama ini. Mulai 1 Juni, laman FTFM sudah tersedia di Viddsee. Laman ini memuat film-film dokumenter terpilih yang digolongkan dalam lima subjek, yaitu Singapore Stories, Super Japan, Nanjing Calling, Korea Next, dan FTFM Vietnam. Setiap subjek itu berisi beberapa film dokumenter.

Dalam Singapore Stories, misalnya, yang dibuat para sineas film dokumenter baru dari Singapura. Singapore Storise terdiri dari lima film dokumenter dan dibuat dalam rangka peringatan hari jadi Singapura ke-50.

Setiap film dokumenter itu membahas tentang seluk beluk di negara kota tersebut. Mulai dari fenomena burung-burung di Orchard Road, pertanian di tengah kota, seni bermain kartu, perumahan tertua di Singapura, hingga pembuatan taman laut pertama di Singapura.

“Kerja sama kami dengan Discovery membuktikan bahwa Viddsee memegang teguh salah satu karakteristik kuncinya, yaitu menawarkan kisah-kisah asli dan lokal yang memungkinkan penonton kami untuk menemukan dunia di sekitar mereka,” ungkap Derek Tan, pendiri Viddsee.

Bagi Muvilaz yang penasaran dengan film-film dokumenter kerja sama Discovery dengan Viddsee, bisa tonton di sini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News