1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film Terbaru Doraemon Sukses Tandingi Film Disney-Pixar

Mia Vita Della | 17 Maret 2016 11:00
Copyright: cruhcyolll
Film petualangan terbaru Doraemon dan kawan-kawannya berhasil meraup pendapatan terbesar pekan ini di Jepang.

Muvila.com – Petualangan terbaru Doraemon dan Nobita masih mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Di akhir pekan keduanya, Doraemon: Nobita and the Birth of Japan 2016 kembali menduduki puncak box office Jepang. Ia berhasil unggul dari film Disney-Pixar, The Good Dinosaur.

Karena ditayangkan di 374 layar oleh Toho, film ke-36 Doraemon ini berhasil mendapatkan 4,27 juta dolar AS dari hasil penjualan 415 ribu tiket. Alhasil, jumlah itu menambah total penghasilannya menjadi 1,07 juta dolar AS.

Mengutip Variety, penyebab terjadinya peningkatan jumlah penonton ini, salah satunya adalah libur sekolah musim semi. Banyak anak-anak yang menggunakan waktu libur mereka dengan menonton film Doraemon bersama keluarga. Doraemon: Nobita and the Birth of Japan 2016 ini pun diprediksi bakal unggul dari film sebelumnya, Doraemon: Nobita No Space Heroes.

Untuk saat ini, Doraemon: Nobita and the Birth of Japan 2016 baru melampaui capaian The Good Dinosaur. Film animasi Disney itu hanya menuai 2,08 juta dolar AS pada akhir pekan ini. Dari pemutaran di 380 layar, ia baru menjual 192 ribu tiket kepada penonton.

Selain The Good Dinosaur, film Everest: The Summit of the Gods juga berhasil dikalahkan oleh film baru Doraemon. Film arahan Hideyuki Hirayama ini diputar di 322 layar dan menghasilkan 1,84 juta dolar AS.

Diproduksi oleh Fujiko Pro, Doraemon: Nobita and the Birth of Japan merupakan film remake lawas berjudul sama keluaran tahun 1989. Film ini menuturkan perjalanan Nobita dan teman-temannya ke Jepang pada 70 ribu tahun yang lalu. Kala itu, Jepang belum lahir dan daratannya masih menyatu dengan Tiongkok.

Intip trailer Nobita and the Birth of Japan 2016 di bawah ini. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News