1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Dubsmash: Dilema Elsa Antara Dua Cowok Populer

Reino Ezra | 9 Juni 2016 10:30
Film remaja Dubsmash mengajak bintang media sosial asal Filipina, Teejay Marquez sebagai pemain utama.

Muvila.com – Fenomena aplikasi media sosial semakin menarik perhatian para pembuat film untuk mengangkatnya dalam sebuah cerita film. Kali ini giliran Dubsmash, aplikasi yang sempat populer dengan ciri khas mengirimkan pesan video menggunakan potongan suara lagu, film, atau kutipan ucapan orang lain, yang kemudian diperagakan oleh pengirim pesan tersebut. MD Pictures kemudian menugaskan sutradara Indrayanto Kurniawan dan penulis Aviv Elham untuk membuat cerita yang terinspirasi dari Dubsmash.

Hasilnya adalah film berjudul Dubsmash, yang dikemas sebagai cerita roman remaja. Tak sekadar memasukkan unsur Dubsmash dalam ceritanya, film ini pun dibintangi oleh salah satu sosok yang populer berkat Dubsmash, aktor dan bintang TV Filipina bernama Teejay Marquez. Dalam proyek pertamanya di Indonesia, ia dipertemukan dengan dua wajah populer di kalangan remaja, Jessica Mila dan Verrell Bramasta.

Alkisah, sebuah SMA di Jakarta kedatangan seorang murid pindahan dari Filipina bernama Teejay (Teejay Marquez). Meski anak baru, Teejay ternyata sudah sangat populer, karena sebelumnya berbagai video lipsync yang diunggahnya di aplikasi Dubsmash disukai kalangan anak-anak sekolah. Teejay kemudian berteman cukup akrab dengan Elsa (Jessica Mila) yang kerap mengajaknya berkeliling Jakarta, dan Elsa pun kerap terhibur dengan keceriaan dan kelincahan Teejay, yang sesekali melakukan aksi konyol ala Dubsmash di depan Elsa.

Namun, kedekatan mereka membuat cemburu Marvel (Verrell Bramasta), si jago basket kekasih Elsa. Dengan berbagai upaya, ia berusaha untuk menyingkirkan Teejay dari Elsa. Elsa sendiri menyatakan bahwa ia tetap kekasih Marvel, tetapi ia lama-lama merasa nyaman bersama Teejay yang lebih mau mengerti dirinya dibanding Marvel. Di sinilah Elsa harus menentukan pilihan hatinya, di tengah-tengah permasalahan yang juga tengah menimpa keluarganya.

Lewat cerita dan para pemainnya, MD Pictures sejak awal memang mengarahkan film ini ke pasar remaja. Ini adalah film kedua rilisan MD Pictures tahun ini yang menyasar pangsa pasar remaja, setelah pada Maret lalu merilis Beauty and the Best. Meski sama-sama berkisah tentang karakter-karakter yang masih SMA, film Dubsmash menawarkan perbedaan lewat adanya unsur aplikasi Dubsmash.

"Film ini sangat sederhana, film yang sangat remaja, dan film yang lengkap, ada soal pengorbanan, persabahatan, semua ada di sini, yang terwakili dengan para pemain yang bagus. Dan, salah satu selling point-nya di sini adalah (aksi) Dubsmash yang dilakukan oleh Teejay sendiri," ungkap penulis skenario Aviv Elham dalam konferensi persnya di Jakarta, pekan lalu.

"Film yang kami bikin kali ini adalah film remaja, di mana Dubsmash itu juga sangat famous di kalangan remaja Indoneisa, termasuk juga Teejay dan Jessica Mila. Sesuatu yang beda lagi yang selalu MD sajikan untuk penonton kita," ucap Karan Mahtani selaku produser Dubsmash pada kesempatan yang sama.

Film Dubsmash mulai tayang di bioskop mulai 9 Juni ini. Simak trailer-nya di bawah.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News