1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Fatin Kagumi Kru Film Dreams

Reino Ezra | 26 Februari 2016 12:30

Kerja keras kru produksi film yang dibintanginya membuat Fatin jadi termotivasi saat proses syuting film Dreams.

Muvila.com – Sejak tampil di kontes bernyanyi X Factor Indonesia tahun 2012, dalam waktu relatif singkat Fatin Shidqia Lubis menjelma jadi idola dengan basis penggemar yang besar di Indonesia. Setelah dikenal sebagai penyanyi berbakat, tahun ini Fatin menjajal dunia akting lewat Dreams, film layar lebar yang terinspirasi dari kehidupan Fatin dalam meraih cita-cita di bidang musik. Walau didampuk sebagai pemeran utama, Fatin awalnya sempat bimbang dalam menerima proyek ini, tetapi akhirnya ia mengambilnya sebagai sebuah tantangan baru.

"Sebenarnya pas awal-awal agak bingung gitu, soalnya belum pernah main benar-benar dikasih peran, jadi agak takut, bisa nggak ya aku akting. Karena ibaratnya kalau aku nggak akting dengan benar, kasihan kru yang nanti akan capek segala macam. Awalnya sempat nggak mau, mikir juga film itu nggak mungkin seminggu dua minggu kelar, karena banyak yang dipikirin. Cuma, aku pikir lagi akting adalah hal baru yang belum pernah aku coba, tantangan yang aku nggak tahu bisa atau nggak. Jadi siapa tahu aku dapat pengalaman buat yang selanjutnya," tutur Fatin saat ditemui di Jakarta, awal pekan ini.

Dreams tercatat sebagai film kedua yang menampilkan sosok Fatin. Sebelumnya, Fatin pernah muncul cameo dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa serta mengisi soundtrack-nya. Namun, lewat Dreams inilah Fatin pertama kali dituntut untuk berakting sebagai karakter utama dalam cerita. Pengalaman pertama dalam proses syuting film panjang ternyata meninggalkan kesan bagi Fatin, khususnya setelah menyaksikan dedikasi para kru produksi film yang disutradarai Guntur Soeharjanto ini.

"Aku belum pernah kerja dari pagi ketemu pagi. Aku baru pertama kali melihat para kru itu kayak nggak ada ngantuknya atau capeknya, yang anggap tidur sejam aja sangat berarti. Buat aku syuting film itu merupakan hal yang nggak main-main, ibaratnya kalau udah basah sekalian nyebur," ujar Fatin.

Maka dari itu, Fatin pun termotivasi untuk bisa memberikan kinerja terbaiknya. Bahkan, demi kelancaran produksi film Dreams, Fatin sempat memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan menyewa indekos di dekat lokasi syuting selama beberapa hari, kendati masih sama-sama di kota Jakarta.

"Awal-awal syutingnya nggak begitu dekat dari rumah, otomatis aku jalan dari rumah, dan hari pertama aku telat. Aku merasa kalau aku telat di hari pertama gimana selanjutnya. Akhirnya solusinya aku ngekos di daerah situ buat beberapa hari syuting di sana. Kalau menurut aku, totalitas itu ya kayak para krunya itu. Bayangin selain aku mereka juga harus stand by buat pemain-pemain yang lain, dan mereka masih tetap bisa ketawa-ketawa aja. Keren banget," ungkap Fatin, kagum.

Film Dreams sendiri akan tayang di bioskop Indonesia mulai 10 Maret 2016. Tonton trailer-nya di bawah ini.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News