1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Mira Lesmana: Sentuh Hati Penonton, Film Bisa Terus Dinikmati

Lusi Triana | 23 Maret 2016 15:00
Produser sekaligus penulis skenario film AADC 2 mengutarakan penyebab film AADC bisa dinikmati penonton dari lintas generasi.

Muvila.com – Fenomena film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) masih terasa hingga kini. Film ini mampu menggaet sekitar 2,7 juta orang ketika dirilis pada tahun 2002 dan juga menarik minat penonton dari kalangan remaja sekarang. Para penonton ini pun masuk dalam kelompok generasi milenial. Tak hanya itu, film AADC juga bisa menarik atensi para penonton yang lahir pada tahun 1970-an.

Mira Lesmana, produser sekaligus penulis skenario film AADC 2, berpendapat bahwa dengan banyaknya penonton yang menggandrungi film AADC, bukan berarti selera penonton tidak berkembang. Akan tetapi, lanjut Mira, karena memang ada satu hal yang tidak akan berubah di hadapan penonton.

“Ada satu hal yang tidak akan berkembang, yaitu ketika kita lihat sebuah film, and it touches our heart. Itu mau dari tahun kapan pun sampai kapan pun, that will not change,” ucap Mira, yang juga memproduseri film Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, dalam Muvila Roundtable with AADC supported by Magnum.

Mira menuturkan, sebuah film bisa begitu disukai oleh banyak penonton dari lintas generasi bukan akibat genre filmnya. “Mau itu bentuk genrenya action, atau apa pun, when it touches your heart, akan tinggal, akan tetap dinikmati. Kalau sekarang kan mungkin beda-beda, ya yang akan menyentuh hati mereka seperti apa,” imbuhnya.

Seperti kita tahu, film AADC mengisahkan tentang persahabatan antara lima siswi SMA Jakarta, yakni Cinta (Dian Sastrowardoyo), Karmen (Adinia Wirasti), Milly (Sissy Prescillia), Maura (Titi Kamal), dan Alya (Ladya Cheryl). AADC juga memaparkan kisah asmara remaja antara Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta. Sementara itu, film sekuelnya yang akan dirilis pada 28 April 2016 akan kembali mengisahkan para tokoh itu (kecuali Alya) 14 tahun kemudian.

Apa lagi hal dan fakta menarik yang terungkap dari film AADC? Tonton video Muvila Roundtable with AADC supported by Magnum episode 5 di bawah ini.

 

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News