1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film Count of Monte Cristo Versi Modern Digodok Warner Bros.

Reino Ezra | 8 Juni 2016 17:30
Salah satu sastra klasik terkenal karangan Alexandre Dumas ini akan diangkat dalam film berlatar kontemporer.

Muvila.com – Selain tren adaptasi komik superhero, Hollywood juga gemar mengolah ulang cerita-cerita klasik jadi bentuk baru di layar lebar. Baru-baru ini, studio Warner Bros. dan Safehouse Pictures dikabarkan telah sepakat untuk membuat film versi terbaru adaptasi dari novel klasik The Count of Monte Cristo (Le Comte de Monte-Cristo) karya penulis Prancis ternama, Alexandre Dumas. Proyek film ini bukan hanya menghidupkan lagi cerita yang ditulis di abad ke-19 tersebut, tetapi diadaptasi ke dalam latar kontemporer, dan diberi judul Count.

Seperti dilansir Deadline, produser Tory Tunnell dan Joby Harold dari Safehouse telah menunjuk William Eubank (The Signal) sebagai sutradara dan Joe Pokaski sebagai penulis skenario Count. Sementara Warner akan bertanggung jawab dalam hal distribusi. Disebutkan oleh Deadline, bahwa kisah Count ini akan bertema tentang dunia kriminal di masa kini. Adapun aktor-aktris yang akan membintangi film ini dan jadwal rilisnya belum diumumkan.

Novel asli The Count of Monte Cristo sendiri berkisah tentang seorang pria bernama Edmond Dantes yang dijebak hingga masuk penjara akibat sesuatu yang tidak ia lakukan. Selesai menjalani masa hukuman, ia kembali dengan identitas baru dengan niat membalas dendam kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas penderitaannya. 

Cerita ini termasuk sering diadaptasi ke dalam berbagai medium, mulai dari teater, televisi, animasi, hingga film layar lebar. Terakhir kali Hollywood memfilmkan novel ini pada tahun 2002. Kala itu, Disney lewat Touchstone Pictures merilis film The Count of Monte Cristo garapan Kevin Reynolds dan dibintangi Jim Caviezel dan Guy Pearce. Di tahun 2013, sempat beredar kabar bahwa sineas David S. Goyer akan mengangkat novel The Count of Monte Cristo ke layar lebar bersama Constantin Films, namun hingga kelanjutannya belum terdengar lagi.

Proyek film Count akan menjadi kerja sama kedua dari Safehouse dengan Warner Bros. Kedua pihak kini tengah menyelesaikan produksi film Knights of the Round Table: King Arthur garapan Guy Ritchie, yang juga diangkat dari kisah klasik dari Inggris tentang Raja Arthur dan akan dirilis tahun 2017. Safehouse juga telah bekerja sama dengan Lionsgate untuk membuat film Robin Hood: Origins dengan bintang Taron Egerton dan Jamie Foxx. Proyek ini dikabarkan masih dalam praproduksi.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News