1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film My Stupid Boss Jual 2 Juta Tiket dalam Dua Pekan

Reino Ezra | 1 Juni 2016 16:30
My Stupid Boss kini menjadi sebagai film terlaris yang pernah produksi Falcon Pictures.

Muvila.com – Film komedi My Stupid Boss kembali menorehkan catatan membanggakan. Film arahan Upi yang dibintangi Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian ini terbukti sukses di pasaran sejak tayang bioskop Indonesia mulai 19 Mei lalu, dan tetap bertahan sampai menjelang pekan ketiganya. Bahkan, baru-baru ini Falcon Pictures mengumumkan bahwa My Stupid Boss telah melewati penjualan 2 juta tiket.

Lewat Twitter, Falcon mengumumkan bahwa My Stupid Boss telah mencapai angka penjualan 2.032.000 lembar tiket bioskop di hari penayangan ke-13. Pencapaian ini memang belum memecahkan rekor nasional—karena beberapa pekan sebelumnya film Ada Apa dengan Cinta? 2 mencapai angka tersebut dalam delapan hari. Akan tetapi, film ini berhasil tercatat sebagai film produksi Falcon dengan penjualan tertinggi sejauh ini.

My Stupid Boss sendiri berhasil melewati penjualan film-film tersukses Falcon lainnya, seperti Comic 8 (2014) yang menjual 1,6 juta tiket, dan Comic 8: Casino Kings Part 2—dirilis dua setengah bulan sebelum My Stupid Boss, yang menjual 1,8 juta tiket. Sedangkan untuk kerja sama Falcon dan sutradara Upi, kesuksesan My Stupid Boss adalah lompatan jauh setelah kolaborasi pertama mereka, thriller Belenggu (2013) yang bahkan tak sampai menembus angka penjualan 100 ribu tiket—walau lebih bersuara di ajang-ajang penghargaan.

Larisnya My Stupid Boss sudah terbaca sejak awal film ini rilis di bioskop. Falcon mengumumkan bahwa dalam dua hari pertama film ini berhasil menjual hingga 135 ribu tiket, yang mendorong penambahan jatah layar di bioskop-bioskop yang menayangkannya pada hari-hari selanjutnya. Angka 1 juta tiket kemudian diraih pada penjualan hari ketujuh. Dari pengamatan Muvila terhadap jadwal yang tercantum dalam situs jaringan bioskop Cinema 21, CGV blitz, dan Cinemaxx hingga 1 Juni 2016, beberapa lokasi bioskop masih menayangkan My Stupid Boss di lebih dari satu layar, mengindikasikan animo yang masih tinggi terhadap film ini meskipun sudah akan masuk ke pekan ketiga.

Sementara itu, pencapaian My Stupid Boss juga jadi kedua kalinya film yang menempatkan Bunga dan Reza sebagai bintang utama melewati angka penjualan 2 juta tiket. Sebelumnya mereka berdua membintangi Habibie & Ainun (2012), film roman biografi arahan Faozan Rizal yang pada akhirnya mencapai penjualan total 4,5 juta tiket. Bunga dan Reza tahun ini akan tampil bersama lagi dalam film biografi olah raga 3 Srikandi, yang ditargetkan rilis pada bulan Agustus mendatang.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News