1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Setelah Kena Petir dan Digigit Ular, Detektif Ini Lawan Hitler

Muhammad Rizal Fikri | 15 Juni 2016 17:00
Tonton film pendek Kung Fury yang masuk Festival Film Cannes ini. Kisahnya tentang detektif superhero melawan Adolf Hitler.

Muvila.com – Film-film superhero kini sedang populer. Berbagai franchise tentang kisah superhero sudah dijadwalkan tayang di bioskop hingga sekitar lima tahun ke depan. Popularitas ini ternyata tak hanya berhenti di film panjang saja. Ada film pendek Kung Fury yang mengemas sebuah kisah superhero polisi yang harus melintasi ruang dan waktu demi menumpas penjahat super.

Kung Fury disutradarai, ditulis ceritanya, dan dibintangi oleh sineas bernama David Sanberg. Film pendek ini merupakan debut Sanberg dalam dunia perfilman. Ceritanya berlatar tahun 1985 tentang seorang detektif kepolisian Miami (diperankan David Sanberg) yang mendapat kekuatan super setelah disambar petir dan digigit ular kobra. Memiliki kekuatan super dan menguasai bela diri Kung Fu, detektif tersebut mengubah namanya menjadi Kung Fury.

Menjadi satu-satunya polisi yang bisa menangkap penjahat berbahaya, Fury lalu ditegur atasannya karena sering menimbulkan kerusakan besar saat menangkap penjahat. Tidak terima dengan perlakuan atasannya, Fury keluar dari kepolisian.

Tapi, hal itu urung dilakukannya saat bumi terancam dengan kehadiran Adolf Hitler, sang Kung Fuhrer yang berniat untuk mengacaukan dunia, dan membunuh Kung Fury setelah mendapatkan cara untuk melakukan hal tersebut. Untuk menggagalkan rencana ini, Kung Fury harus kembali ke zaman Nazi dan membunuh Adolf Hitler sebelum ia menjadi Kung Fuhrer.

Sebagai film superhero komedi, film ini akan memunculkan superhero Thor, dinosaurus, robot masa depan dan hal-hal tak terduga lainnya. Tak hanya ceritanya unik, proses pembuatan film ini juga unik.

Kung Fury diproduksi berbekal dana 630 ribu dolar AS yang didapat dari penggalangan dana melalui Kickstarter. Film ini juga berhasil masuk sesi Director's Fortnight dalam Festival Film Cannes 2015, tapi belum berhasil membawa pulang penghargaan. Jika Muvilaz penasaran seperti apa aksi kocak di film pendek Kung Fury, tonton selengkapnya di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News