1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film Sabtu Bersama Bapak Umumkan Aktor-Aktrisnya

Reino Ezra | 21 Agustus 2015 10:00
Nama-nama terkenal dipilih untuk bergabung di film drama adaptasi novel karya Adhitya Mulya ini.

Muvila.com – Novel masih menjadi salah satu sumber cerita yang paling sering diambil untuk sebuah film di Indonesia. Kali ini, sineas Monty Tiwa akan menggarap versi film dari novel populer, Sabtu Bersama Bapak karya Adhitya Mulya, yang juga berlaku sebagai penulis skenario filmnya. Film ini merupakan kolaborasi kedua Monty sebagai sutradara dan Adhitya sebagai penulis, setelah pada tahun 2012 keduanya menggarap Test Pack: You're My Baby, adaptasi novel karya Ninit Yunita, yang juga istri dari Adhitya.

Para pemeran dalam film Sabtu Bersama Bapak pun akhirnya diumumkan pada 16 Agustus lalu, lewat akun media sosial Twitter Adhitya dan Ninit. Keduanya mengunggah foto seusai proses reading, sekaligus mengungkap para aktor dan aktris yang resmi terlibat di film ini. Aktor Deva Mahenra dan Arifin Putra didampuk sebagai kakak beradik Cakra dan Satya, sementara Abimana Aryasatya ditunjuk sebagai pemeran ayah mereka, Gunawan. Ira Wibowo akan berperan sebagai Itje, Acha Septriasa sebagai Rissa, Sheila Dara Aisha sebagai Ayu, dan Ernest Prakasa sebagai Firman.

 

The Garnida boys. @arifinputra_ as Satya Garnida @devamahenra as Cakra Garnida #sabtubersamabapak

Foto kiriman Adhitya Mulya (@adhityamulya) pada


Novel Sabtu Bersama Bapak pertama kali pada tahun 2014 oleh penerbit GagasMedia. Novel ini mengisahkan tentang dua orang kakak beradik yang telah kehilangan ayah mereka sejak sangat muda. Namun, sebelum meninggal, sang ayah ternyata telah menyiapkan rekaman suaranya yang didedikasikan untuk anak-anaknya. Rekaman suara ini diputar setiap Sabtu dan menjadi pegangan bagi kedua anaknya hingga mereka dewasa.

Saat ini, film Sabtu Bersama Bapak tengah memulai proses syuting di bawah bendera rumah produksi Moviesta dan juga Maxima Pictures. Namun, masih belum diketahui pasti kapan target film ini akan tayang di bioskop. Mampukah film ini dapat mengulang kesuksesan kolaborasi Monty dan Adhitya (juga Acha Septriasa) dalam Test Pack? Kita nantikan saja.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News