1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film Wonderful Life Berusaha Bangun Kepedulian Sosial

Lusi Triana | 29 Januari 2016 22:30
Atiqah Hasiholan akan berperan sebagai seorang ibu dari anak yang menyandang dialeksia.

Muvila.com – Film terbaru produksi Visinema Pictures, Surat dari Praha baru akan tayang pada 28 Januari 2016. Kini rumah produksi tersebut bekerja sama dengan Creative & Co kembali akan menggarap film terbaru mereka yang berjudul Wonderful Life.

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Amalia Prabowo. Produser film Wonderful Life, Handoko Hendroyono, mengatakan buku ini memanglah bukan film laris seperti banyaknya rumah produk yang membuat film dari sebuah novel laris. Bagi Handoko buku ini memaparkan sebuah fenomena yang yang kadang tidak terlihat penting dalam hidup.

"Sebenarnya secara personal ya, saya rasa kalau saya ngomongin seni di Indonesia, agak-agak kurang dianggap. Apalagi saat zaman saya, kalau sekolah art itu kurang direstui. Sebenernya terjadi perubahan yang sangat kuat di masyarakat, kalau art itu sangat penting dan apresiasi keluarga terhadap art juga sangat baik. Makanya kalau orang tua mau menyekolahkan anak ke art itu sekarang terbuka sekali dan saya juga melihat karena saya pemerhati seni juga, bahwa peran art dalam creatif ekonomi itu sangat penting,” jelasnya pada press conference film Wonderful Life di Artotel Thamrin Jakarta.

Dalam proses produksinya nanti, film ini menggunakan pendekatan public generated content di mana masyarakat terlibat langsung dalam proses pembuatannya. “Sama dengan Filosofi Kopi, kita membangun konten dengan cara kolaborasi dari concern. Kalau Filosofi Kopi kan concern yang dibangun adalah kopi, untuk meningkatkan apresiasi kopi di Indonesia. Kalau ini concernnya lebih ke arah sosial, ajakan untuk kita peduli terhadap lingkungan, anak-anak,” ungkap Handoko Hendroyono.

Untuk film ini, Visinema Pictures dan Creative & Co mempercayakan Agus Makkie untuk menggarapnya. Handoko mengaku sangat terkesan dengan passion dan bagaimana Agus akan melakukan pendekatan terhadap film tersebut. Selain Agus, film ini juga melibatkan Jenny Yusuf, penulis skenario terbaik FFI 2015, Angga Dwimas Sasongko dan Rio Dewanto sebagai produser.

“Kita melakukan pitching sutradara muda yang sebelumnya belum di film. Nah dari situ tentu beberapa kriteria kita tentukan salah satunya dari segi passionnya sendiri terhadap cerita maupun pendekatan film yang akan dilakukan. Kita lihat beberapa persentasi dan saat Agus persentasi kita merasa wow, ada sesuatu yang baru. Kalau bicara transformative journeynya itu bener-bener bisa ditangkap Agus dengan cara directing yang cukup membuat kita pede dalam hal menangkap ekpersi, style, dan point of view yang cukup baru,” beber Handoko.

Wonderful Life menceritakan tentang hidup Amalia, ibu dari seorang anak berusia 10 tahun yang menyandang dialeksia bernama Aqil. Bersama ibunya, Aqil menjalani dialeksia dengan penuh keseruan dan bahagia. Sementara itu, sang ibu belajar mengenal cara pandang baru dalam menjalani kehidupan.

Film ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan sebagai Amalia. Peran Aqil sendiri masih belum menemukan sosok yang tepat. Wonderful Life dijadwalkan tayang pada Agustus 2016.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News