1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

FilmStruck Hadir, Netflix Dapat Saingan Baru

Angga Rulianto | 9 Mei 2016 13:00
Copyright: Toho
Perusahaan konglomerasi Time Warner meluncurkan FilmStruck, layanan streaming film terbaru yang bakal menyaingi Netflix.

Muvila.com – Netflix sudah menjadi layanan streaming online film dan serial TV yang digunakan banyak pecinta film. Apalagi, layanan ini telah bekerja sama dengan distributor film besar, seperti Walt Disney Studio, Universal Pictures, 20th Century Fox dan lainnya. Menyaingi Netflix, hadir pula Amazon, Hulu, dan HBO Now. Perusahaan media global Turner pun tak mau kalah dengan akan meluncurkan layanan film streaming terbaru, FilmStruck.

Di bawah naungan perusahaan konglomerasi media dan hiburan Time Warner, FilmStruck dikembangkan Turner Classic Movies (TCM) dan telah berkolaborasi dengan perusahaan distribusi film Criterion Collection yang turut memberikan 1.000 filmnya untuk diakses para pengguna layanan streaming online tersebut. Warner Bros. sebagai anak perusahaan Time Warner pun akan mendistribusikan sejumlah filmnya di FilmStruck.

Satu hal yang menjadi daya jual FilmStruck dan tak kalah dengan sajian Netflix adalah pilihan filmnya yang tak terbatas pada film-film arus utama Hollywood, tapi juga film-film independen produksi Janus Films, Flicker Alley, Icarus, Kino, Milestone dan Zeitgeist.

Sejumlah film yang dipuji kritikus dan memenangkan penghargaan bergengsi pun dapat dinikmati para pecinta film. Seperti dilansir The New York Times, FilmStruck juga menyuguhkan film-film klasik, art house hingga avant-garde, seperti Mad Max versi orisinal, Seven Samurai, A Hard Day’s Night, A Room With A View, Blood Simple, My Life As A Dog, hingga The Player.

“FilmStruck adalah contoh menakjubkan terkait strategi kami untuk mempertemukan permintaan para pecinta film dengan konten-konten film yang berkualitas. Media ini dibuat untuk para penggila film yang menginginkan pengalaman yang mendalam dan intim dengan film-film independen, asing, dan film-film art house. TCM telah mengerahkan kemampuan kurasinya akan berbagai film, dan terbukti, kami telah mampu membangun hubungan jangka panjang dengan para penggemar film,” kata CEO Turner John Martin.

FilmStruck akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini di Atlanta, Amerika Serikat. Mengenai biaya beserta prosedur berlangganan, Turner sendiri belum memberikan kabar lebih detail.

Yang jelas, Netflix akan mendapat pesaing berat baru, FilmStruck di bawah payung perusahaan raksasa Time Warner, yang juga menaungi perusahaan-perusahaan, seperti New Line Cinema, HBO, The CW Television Network, Warner Bros., Cartoon Network, Boomerang, CNN, DC Comics, Warner Bros. Animation, Cartoon Network Studios, hingga Castle Rock Entertainment.

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News