1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Nicholas Saputra: Diputar Terus di TV, Penonton Baru AADC Lahir

Lusi Triana | 23 Maret 2016 14:00
Nicholas Saputra jelaskan penyebab film AADC bisa disukai generasi milenial. Tonton video Muvila Roundtable with AADC ini.

Muvila.com – Popularitas film produksi Miles Films, Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) yang dirilis pada tahun 2002, begitu besar. Buktinya, jumlah penontonnya lebih dari 2,7 juta orang. Angka ini tergolong besar, karena jumlah layar bioskop kala itu belum sebanyak sekarang. Menariknya lagi, jika diperhatikan, film AADC juga masih mampu mengena banyak penonton dari kalangan remaja masa kini.

Menurut Nicholas Saputra, pemeran Rangga, rentang usia penonton yang lebar terjadi karena film garapan Rudi Soedjarwo ini kerap diputar di televisi. Tak heran jika akibatnya memunculkan penonton baru dari kalangan usia muda yang lahir pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

“Mungkin karena filmnya diputer terus berulang-ulang di TV, diturunkan gitu. Filmnya memang diputar berkali-kali. Jadi 10 tahun kemudian masih ada yang menonton film AADC, tapi baru pertama kali. Jadi waktu filmnya keluar anak yang lahir (tahun) '95, baru berumur 7 tahun, jadi belum inget. Nah, mereka penonton AADC baru,” tutur Nicholas dalam Muvila Roundtable with AADC supported by Magnum.

Adanya fakta bahwa AADC mampu menarik minat dari kalangan penonton yang rentang usianya sangat lebar ini, maka satu hal pasti bahwa mereka termasuk generasi milenial atau generasi Y. Inilah generasi yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000. 

"Terbukti bahwa itu adalah sebuah generasi bahwa dalam satu generasi kemudian bisa mempunyai cara berpikir yang sama, atau taste yang sama, atau ada relasi, itu menurut saya menarik," ujar Mira Lesmana, produser sekaligus penulis skenario AADC 2.

Sedangkan sutradara AADC 2, Riri Riza, menambahkan bahwa karakter dari tokoh-tokoh dalam film AADC, seperti Cinta dan Rangga, akan selalu ada di semua generasi. Maka dari itu, banyak penonton yang merasa terkoneksi dengan karakter-karakter dalam film tersebut.

Kini, Miles Films akan merilis sekuel film AADC pada 28 April 2016. AADC 2 akan mengangkat kisah para tokohnya 14 tahun kemudian, termasuk kisah Cinta dan Rangga serta persahabatan geng Cinta. AADC 2 dijadwalkan rilis serentak di bioskop-bioskop tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Tonton video Muvila Roundtable with AADC supported by Magnum episode 4 di bawah ini.

 

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News