1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Green Day Rilis Lagu Baru Setelah Vakum 3 Tahun

Muhammad Rizal Fikri | 26 Desember 2015 21:00
Pasca tanpa lagu baru selama tiga tahun, Green Day meriahkan Natal dengan “Xmas Time of the Year”

Muvila.com – Sama-sama diketahui bahwa grup band punk rock asal Amerika Serikat Green Day terakhir kali merilis studio album mereka pada tahun 2012, dengan tiga album ¡Uno!, ¡Dos!, dan ¡Tré!. Tetapi baru-baru ini, tanpa banyak publikasi pengantar, Green Day baru saja merilis satu single. Berjudul “Xmas Time of The Year”, lagu ini dirilis satu hari sebelum perayaan hari raya Natal.

Lirik single “Xmas Time of The Year” ini dibuat oleh vokalis Billie Joe Armstrong, dan aransemen musik dibuat oleh Green Day. Untuk masalah rekaman, tanggung jawab kembali pada Chris Dugan, audio engineer yang juga bertanggung jawab pada pembuatan tiga album Green Day.

Pada tahun 2012 sebenarnya Green Day sempat merilis sebuah album kompilasi yang diberi nama Demolicious. Album kompilasi ini berisi lagu versi demo untuk album ¡Uno!, ¡Dos!, dan ¡Tré!. Setelah itu Green Day disibukkan dengan proyek film dokumenter Heart Like a Hand Grenade. Film dokumenter tersebut disutradarai oleh Joe Roecker yang mengisahkan pengalaman Green Day saat membuat album American Idiot pada tahun 2004.

Mengutip Billboard, sebenarnya sejak awal tahun ini, Green Day yang dianggap telah lama tak menelurkan karya dirumorkan akan merilis album barunya pada tahun 2015. Sejauh ini yang mereka rilis baru single “Xmas Time of The Year”. Akankah single ini akan menjadi awalan dari album baru Green Day?

“Lima lagu baru yang ditulis oleh Billie Joe telah menjalani demo,” ungkap Rob Cavallo, produser Green Day kepada Kerrang! pada April lalu. “Kalau boleh saya memberi tahu, mereka band yang hebat. Dia (Billie Joe) sedang dalam performa terbaiknya. Para penggemar bisa yakin kalau nanti mereka kembali merilis album, musik mereka akan mengagumkan,” tambah Rob Cavallo.

Sembari menunggu album baru Green Day, nikmati dulu single terbarunya yang berjudul “X-Mas Time of the Year” di bawah ini.

Lirik "Xmas Time of the Year"

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News