1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Ikuti Jejak Annabelle, Valak Juga Segera Dibuat Film

Muhammad Rizal Fikri | 16 Juni 2016 18:00
The Nun menjadi spin-off The Conjuring yang kedua setelah Annabelle.

Muvila.com – Efek dari dirilisnya film The Conjuring 2 mulai bertebaran di media sosial. Salah satu yang paling ramai di Indonesia adalah candaan berbentuk meme tentang iblis dengan sosok biarawati yang bernama Valak. Popularitas Valak yang besar di Indonesia seakan dijawab oleh New Line Cinema yang resmi mengumumkan akan memproduksi film horor spin-off dari Valak ini.

James Wan, sutradara The Conjuring 2, akan memproduseri proyek film spin-off ini bersama Peter Safran yang sebelumnya juga menjadi produser The Conjuring 2. Proyek film yang akan diberi judul The Nun ini sudah memiliki penulis skenario, yaitu David Leslie Johnson yang sebelumnya juga menggarap skenario The Conjuring 2.

The Nun akan menjadi film spin-off kedua dari franchise The Conjuring. Sebelumnya ada Annabelle (2014) yang merupakan perpanjangan cerita The Conjuring (2013). Secara box office, Annabelle sukses besar. Dengan biaya produksi 6,5 juta dolar AS, film horor itu mampu mengumpulkan lebih dari 256 juta dolar AS dari peredaran global. New Line Cinema pun merencanakan untuk membuat film sekuelnya tahun depan.

Kini, giliran Valak yang akan dijadikan film. Cerita kelahiran Valak dalam film The Conjuring 2 ini sebenarnya unik. Mengutip The Hollywood Reporter, karakter Valak sebenarnya tidak ada di skenario awal The Conjuring 2. Ia baru diciptakan sekitar lebih tiga bulan sebelum filmnya dirilis pada Juni ini. Iblis utama The Conjuring 2 seharusnya sosok iblis bertanduk.

Namun di saat-saat terakhir, James Wan mendapat inspirasi baru. Ia memunculkan konsep baru iblis berwujud biarawati. Ide itu langsung disetujui petinggi New Line Cinema, dan pada Maret lalu dilakukan pengambilan gambar ulang.

Sejak dirilis pada 10 Juni lalu, The Conjuring 2 sudah berhasil mengumpulkan 101 juta dolar AS dari peredaran globalnya. Angka ini sudah lebih dari dua kali biaya produksinya. Film ini kembali menampilkan Vera Farmiga dan Patrick Wilson sebagai pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Selain itu, ada Frances O'Connor, Lauren Esposito, Madison Wolfe, Franka Potente, dan Patrick McAuley.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News