1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

In the Heart of the Sea Gagal Raih Juara Box Office

Reino Ezra | 16 Desember 2015 12:00

Film In the Heart of the Sea tak sanggup merebut tahta Mockingjay Part 2 di puncak box office Amerika Utara.

Muvila.com – Geliat box office di Amerika Serikat dan Kanada belum juga menguat. Pendapatan yang diraih film-film yang dirilis akhir pekan kemarin tak ada yang menonjol, termasuk film besar yang baru dirilis, In the Heart of the Sea. Film yang dibintangi Chris Hemsworth ini hanya sanggup duduk di posisi kedua dengan raihan 11 juta dolar AS pada pekan pertamanya. Angka ini tentunya sebuah awal yang cukup lesu untuk sebuah film berbiaya sekitar 100 juta dolar. Belum lagi film ini adalah satu-satunya rilisan terbaru yang tayang luas di lebih dari 3.000 layar di AS dan Kanada pada pekan itu.

Sementara The Hunger Games: Mockingkay Part 2 berhasil menggenapi predikatnya sebagai juara box office selama empat pekan berturut-turut. Pada akhir pekan kemarin, Mockingjay Part 2 unggul tipis dari In the Heart of the Sea dengan raihan 11,4 juta dolar AS. Pada pekannya yang keempat, film pamungkas dari franchise The Hunger Games ini telah meraih total 244,6 juta dolar AS.

Selain In the Heart of the Sea, tidak ada lagi film baru yang berhasil masuk 10 besar box office pekan lalu. Namun, patut dicatat ada dua film yang berhasil memperoleh pendapatan stabil di pekannya yang ketiga. Film animasi The Good Dinosaur bertahan di posisi tiga dengan raihan 10,3 juta dolar AS. Setelah tiga pekan, film ini telah mengumpulkan total pendapatan 89,4 juta dolar AS. Sekalipun terbilang lambat dalam meraih dolar dibandingkan film-film animasi keluaran Disney-Pixar lainnya, film ini masih berpotensi tembus angka 100 juta dolar dalam beberapa pekan mendatang.

Film berlatar tinju spin-off dari Rocky, Creed, juga bertahan di posisi empat dengan raihan 10,1 juta dolar AS. Setelah tiga pekan, film berbiaya 35 juta dolar AS ini telah mengumpulkan total 79,3 juta dolar AS. Nominal ini pun resmi melampaui pendapatan keseluruhan dari film terakhir dari franchise Rocky sebelumnya, Rocky Balboa, yang meraup total 70,2 juta dolar AS selama tayang di tahun 2006. Jika performanya stabil, bukan mustahil film yang dibintangi Michael B. Jordan dan Sylvester Stallone ini akan tembus angka 100 juta dolar AS dalam beberapa pekan mendatang.

Kelesuan box office AS dan Kanada ini kemungkinan besar akan berakhir pada pekan kemarin saja. Sebab, di pekan ini akan dirilis film Star Wars: The Force Awakens yang digadang-gadang akan meraih angka box office besar, terutama karena jumlah penjualan tiket di muka yang memecahkan rekor sejak beberapa pekan lalu.

Berikut adalah daftar 10 besar box office Amerika Serikat dan Kanada di akhir pekan 11 s.d 13 Desember 2015, menurut data dari Box Office Mojo:

  1. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 – 11,4 juta dolar AS (total 244,6 juta dolar AS)
  2. In the Heart of the Sea – 11 juta dolar AS (total 11 juta dolar AS)
  3. The Good Dinosaur – 10,3 juta dolar AS (total 89,4 juta dolar AS)
  4. Creed – 10,1 juta dolar AS (total 79,3 juta dolar AS)
  5. Krampus – 8,4 juta dolar AS (total 28,5 juta dolar AS)
  6. The Night Before  – 4,1 juta dolar AS (total 38,4 juta dolar AS)
  7. Spectre – 4 juta dolar AS (total 190,8 juta dolar AS)
  8. The Peanuts Movie  – 2,6 juta dolar AS (total 124,9 juta dolar AS)
  9. Spotlight – 2,5 juta dolar AS (total 20,3 juta dolar AS)
  10. Brooklyn – 1,9 juta dolar AS (total 14,3 juta dolar AS)

Film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, In the Heart of the Sea, The Good Dinosaur,Krampus, dan The Peanuts Movie (Snoopy & Charlie Brown) juga sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia saat ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News