1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Ini Bedanya ILY from 38.000 ft dengan Drama Cinta Lainnya

Reino Ezra | 21 Juni 2016 18:00
Michelle Ziudith tekankan unsur 'baper' dalam memainkan perannya di ILY from 38.000 ft.

Muvila.com – Film ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet) menandai ketiga kalinya aktris Michelle Ziudith membintangi film roman remaja yang ceritanya dibuat oleh penulis skenario Tisa TS dan sutradara Asep Kusdinar, setelah Magic Hour (2015) dan London Love Story (2016). Michelle sendiri memang kenyang pengalaman dengan genre roman, lewat berbagai sinetron, FTV, dan film. Dan, Michelle sendiri mengaku nyaman terlibat dalam genre roman, apalagi kisah-kisah seperti ini masih banyak diminati.

"Biasanya konsumsi masyarakat Indonesia itu cerita yang ringan, nggak jauh dari cinta. Yang seumuran aku 'kan, atau yang masih sekolah, SMP atau SMA, mereka senang dengan hal-hal yang tentang puber, kasih sayang, tentang first love. Jadi masih harum banget deh kalau cerita drama yang belum ke arah yang terlalu dewasa seperti menikah," ujar Michelle saat diwawancara Muvila pekan lalu.

Namun, Michelle juga menyatakan bahwa apa yang ditawarkan film ILY from 38.000 ft. akan berbeda dengan yang pernah ditampilkan dalam sinetron, FTV, atau film-film yang pernah dimainkannya—termasuk judul-judul yang pernah memasangkannya dengan Rizky Nazar seperti di film ini. Michelle menekankan bahwa kali ini ia dituntut untuk lebih lagi mendalami karakter dan ceritanya, sesuatu yang baginya tidak sempat didapatkan dalam produksi sinetron atau FTV yang serba cepat.

"Kalau bisa dibilang, kita baper-baperan (bawa perasaan, red) aja kalau bikin film, karena memang niat untuk menyampaikan rasanya buat yang menonton agar bisa merasakan apa yang kita rasakan. Kalau misalnya sinetron stripping itu kerja industri ya, tiap hari kita produksi, sampai kita nggak sempat untuk pendekatan, bangun chemistry, bangun mood—udah kayak baca di set, lalu ucapkan sesuai skenario aja," ucapnya blak-blakan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, film ILY from 38.000 ft menuntut Michelle dan para pemain lain untuk berakting di lokasi-lokasi alam terbuka. Mulai dari laut di sekitar Bali, padang dan hutan di Jawa Timur, hingga ke Batam, Kepulauan Riau. Upaya yang dilakukan para pemain dan kru di lokasi-lokasi yang terbilang berat tersebut juga dianggap Michelle membedakan ILY from 38.000 ft dengan film roman lainnya.

"Roman tapi seru, nggak menye-menye, karena medannya juga berat," terangnya. Film
ILY from 38.000 ft juga dibintangi oleh Derby Romero, Tanta Ginting, Ricky Cuaca, dan Amanda Rawles. Film produksi Screenplay Films ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 5 Juli 2016, menyambut libur Lebaran. Trailer-nya bisa dilihat di bawah ini.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News