1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Ini Rahasia Efek Menakutkan di Film Horor Karya James Wan

Muhammad Rizal Fikri | 2 Juni 2016 14:00
Sutradara asal Australia ini mencoba memahami dan peduli tokoh di film-film arahannya.

Muvila.com – James Wan dan film horor sudah melekat. Dia mengawali kariernya di perfilman melalui film pendek horor Saw, yang kemudian menjadi franchise film horor terlaris. Nama James Wan semakin berkibar di film horor lewat The Conjuring. Kini, melalui The Conjuring 2, Wan berbagi tips dan mendefinisikan ulang film horor.

“Kami ingin membuat film horor yang dipandang serius oleh orang-orang,” tegas Wan dalam video bertajuk The Conjuring - Redefining Horror Featurette. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pembuatan film horor tidak berbeda dengan pembuatan film besar lainnya.

Wan juga mengakui bahwa dalam The Conjuring 2, ia mengerahkan seluruh kemampuannya dalam hal produksi film. Wan juga menekankan tips dasar untuk membuat unsur menakutkan dalam film horor agar bisa keluar secara lebih baik atau bahkan sempurna. Caranya adalah dengan mengenal dan peduli pada karakter di dalam ceritanya.

“Dalam pembuatan film horor, mengenal karakter itu penting. Jika kalian mengenal dan peduli dengan karakter film horor yang kalian buat, efek menakutkan yang ditimbulkan dalam filmnya akan lebih baik,” jelas Wan.

The Conjuring 2 mengisahkan tentang fenomena kesurupan yang menyerang remaja perempuan di sebuah rumah di London. Cerita ini diadaptasi dari kisah nyata yang dikenal sebagai The Enfield Poltergeist, yakni fenomena kesurupan yang terjadi di Enfield mulai tahun 1977 hingga 1979.

Film ini akan kembali dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson sebagai pasangan Ed dan Lorraine Warren. The Conjuring 2 dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai 10 Juni. Sembari menunggu, tonton dulu video tentang rahasia efek menakutkan di film horor karya James Wan di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News