1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Inilah Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2016

Angga Rulianto | 29 April 2016 17:30
Daftar nominasi IMA Awards tahun ini tak didominasi oleh aktor-aktris yang sudah sering jadi nomine di tahun sebelumnya.
Copyright: RCTI

Muvila.com – Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2016 akan diselenggarakan pada 30 Mei 2016. Para pemeran yang terpilih untuk masuk ke dalam 14 kategori nominasi pun sudah diumumkan pada Kamis, 28 April 2016 kemarin di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia. Para nomine ini disaring dari 50 film rilisan Maret 2015 hingga Februari 2016 yang didaftarkan oleh berbagai rumah produksi kepada IMA Awards 2016.

Sebanyak 8 kategori nominasi akan dinilai langsung oleh dewan juri, sedangkan kategori sisanya merupakan kategori favorit yang dipilih langsung oleh masyarakat melalui voting. Adapun dewan juri IMA Awards ke-10 ini terdiri dari Aditya Gumay sebagai ketua dewan juri, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Salman Aristo, Ratna Riantiarno yang juga menjadi juri tahun lalu, dan Sheila Timothy selaku Ketua Asosiasi Produser Film Indonesia.

Marcella Zalianty menyatakan, proses penjurian dilakukan dengan ketat, namun menyenangkan. “Bukan hal yang sulit, sebab dewan juri bukan hanya menilai, tetapi lebih mengapresiasi hasil kerja teman-teman aktor selama ini. Menyenangkan juga karena selama proses penjurian aku bisa melihat potensi-potensi hebat, baik dari yang sudah lama maupun yang masih baru,” papar Marcella.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Produser Film Indonesia (Aprofi) Sheila Timothy mengaku tidak alami kesulitan berarti ketika berdiskusi untuk memilih nomine dengan juri lainnya. “Proses penjurian berlangsung smooth di antara enam juri. Kebetulan kami punya selera yang hampir sama, jadi penjurian berlangsung tanpa drama,” kata Sheila.

Direktur Programming dan Produksi RCTI Dini Putri menjelaskan, daftar nominasi IMA Awards tahun ini tidak didominasi oleh para aktor dan aktris yang sudah sering masuk ke dalam nominasi IMA Awards pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini tidak hanya terlihat nama-nama aktor kawakan yang mendominasi, tapi banyak nama-nama aktor dan aktris papan tas lain yang tahun ini berhasil masuk sebagai nominee,” ujar Dini.

Daftar nominasi Indonesian Actors Movie Awards 2016 (yang sebelumnya ajang ini bernama Indonesian Movie Awards) bisa dilihat di halaman selanjutnya.

 

Penulis: Bardjan T
Foto: Dok. RCTI

Daftar Nominasi IMA Awards 2016

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News