1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Gita Cinta dari SMA Dibuat Lagi, Inilah Pemeran Galih dan Ratna

Reino Ezra | 4 Juni 2016 17:00
Sutradara Lucky Kuswandi perkenalkan pemain utama untuk film terbarunya, adaptasi dari Gita Cinta dari SMA.

Muvila.com – Akhir tahun lalu, sineas Lucky Kuswandi diketahui tengah menggodok versi baru dari kisah Gita Cinta dari SMA, berdasarkan novel karya Eddy D. Iskandar yang pernah diangkat jadi film populer karya Arizal di tahun 1979. Kali ini, filmnya berjudul lebih sederhana, Galih dan Ratna.

Tak lama setelahnya, Lucky mengadakan casting terbuka untuk mencari dua pemeran utamanya lewat media sosial. Dan, pekan ini pemeran Galih dan Ratna akhirnya diumumkan kepada publik.

Lewat media sosial resmi Lucky dan film Galih dan Ratna, diumumkan bahwa Refal Hady dan Sheryl Sheinafia terpilih sebagai pemeran Galih dan Ratna. Dua sosok ini memang tergolong baru di dunia seni peran. Refal disebutkan pernah menjadi model dan presenter di TV, dan Galih dan Ratna akan jadi debut aktingnya di film layar lebar.

 

 

Galih dan Ratna dianggap sebagai salah satu karakter pasangan paling ikonik dalam sinema Indonesia berkat kesuksesan film Gita Cinta dari SMA, yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman. Tak hanya sukses di pasaran dan semakin meroketkan bintang-bintangnya jadi idola, lagu temanya yang dibawakan Chrisye berjudul "Galih dan Ratna" ciptaan Guruh Soekarnoputra pun masih dikenal sampai ke milenium baru.

Film Galih dan Ratna akan jadi film panjang ketiga yang disutradarai Lucky setelah Madam X (2010) dan Selamat Pagi Malam (2014). Film ini juga terhitung sebagai proyek pertama Lucky sebagai sutradara selepas kemenangannya di Festival Film Indonesia 2015 untuk Film Pendek Terbaik lewat The Fox Exploit's the Tiger's Might.

Selain film ini, di tahun 2016 Lucky juga terlibat sebagai penulis skenario untuk film musikal Ini Kisah Tiga Dara garapan Nia Dinata—remake dari film Indonesia klasik, Tiga Dara (1956), yang dijadwalkan tayang bulan September mendatang.

Film Galih dan Ratna rencananya akan memulai syuting pada 12 Juni ini, namun belum disebutkan secara spesifik kapan film ini akan dirilis. Demikian pula deskripsi cerita versi baru ini belum diungkapkan.

Adapun bila merujuk pada film versi tahun 1979, kisah cinta Galih dan Ratna bertutur seputar dua siswa sekolah berprestasi yang saling jatuh cinta, namun hubungan mereka terhalang oleh persetujuan orang tua. Apakah versi barunya akan mengikuti arah cerita serupa, kita nantikan saja.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News