1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Iqbal Rais, Sutradara Film dan Petarung Leukemia

Muvila Editor | 24 September 2013 18:00
Iqbal Rais tak berhenti berkarya sebagai sutradara film meski leukemia terus menggerogoti tubuhnya.

“Saya pribadi saat divonis leukemia tidak terlalu kaget. Kalau keluarga jelas kaget dan sedikit tidak percaya. Justru yang membuat saya drop adalah ketika semua orang tahu dan berempati. Saya jadi merasa kalau leukemia itu sesuatu yang mengerikan,” ungkap Iqbal, seperti dikutip Berita Satu.

Sederet pengobatan untuk penyakit leukimianya pun dilakukan Iqbal. Mulai dari pengobatan alternatif, sampai menjalani kemoterapi di Rumah Sakit KPJ Healthcare di Kuching, Malaysia. Pertanda baik muncul akibat kemoterapi itu pada Agustus 2012, sehingga membuat Iqbal gembira serta kerja keras lagi membuat film.

"Saya bekerja nonstop merampungkan film terbaru berjudul Kata Hati. Hanya dalam waktu dua bulan setelah memasuki tahap remisi, penyakit saya itu kambuh lagi,” aku Iqbal.

Walaupun diterpa penyakit, Iqbal pantang menyerah dan terus berkarya melahirkan film layar lebar.

Ayah satu anak ini pun kembali berobat ke Malaysia dan dirawat di sana selama dua bulan. Karena dilanda bosan, ia lalu pulang lagi ke Indonesia dan memilih untuk menjalani pengobatan di sini. Menjelang wafat, Iqbal sedang menjalani terapi Stem Cell di Rumah Sakit Dr Soetomo. 

 

--Iqbal lalu menjalani terapi Stem Cell. Detailnya di halaman berikut--

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News