1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Mungkinkah The Conjuring 3 Dibuat, Ini Pendapat James Wan

Muhammad Rizal Fikri | 14 Juni 2016 12:00
Sang sutradara tampak bersemangat mengadaptasi cerita pasangan Warren yang berhubungan dengan manusia serigala.

Muvila.com – James Wan yang sukses besar dengan The Conjuring (2013) kini sedang bersiap-siap meraih kesuksesan baru melalui The Conjuring 2. Pendapatan box office domestik (bioskop Amerika Serikat) di minggu pertamanya diproyeksikan akan melebihi angka 40 juta dolar AS, yang berarti akan menutup biaya produksi filmnya.

Kesuksesan awal ini membuka kemungkinan untuk produksi film ketiganya. Meskipun belum ada keputusan resmi mengenai hal ini, James Wan menyatakan bahwa dirinya tertarik dengan kasus Ed dan Lorraine Warren yang berhubungan dengan manusia serigala.

Mengutip Cinemablend, saat ditanyai mengenai kemungkinan buku Ed Warren yang berjudul Werewolf: A True Story of Demonic Possesion (1991) untuk difilmkan sebagai The Conjuring 3, Wan menjawabnya dengan penuh semangat dan membayangkan kemungkinan filmnya jika cerita itu yang diangkat jadi film.

“Mungkin kami akan mengadaptasi konsep klasik dalam film American Werewolf in London, dan menggabungkannya dengan cerita investigasi ala pasangan Warren. Itu akan menjadi karya yang luar biasa, terima kasih,” jawab Wan sembari tertawa.

Yang pasti, James Wan tidak memiliki wewenang untuk memutuskan apakah akan membuat film The Conjuring 3 atau tidak. Menurut Wan, semuanya tergantung keputusan studio dan penulis skenario.

“Mereka (studio) memiliki deretan kasus-kasus supernatural dari pasangan Warren. Saya pribadi tidak terlibat penuh mengenai cerita apa saja yang berpotensi diadaptasi. Tapi saya pikir antara penulis dan studio, mereka memiliki beberapa cerita favorit, kurang lebih 20 hingga 30 kasus terbaik Warren,” tambah Wan.

Cerita The Conjuring 2 diadaptasi dari kasus Enfield Poltergeist, di mana pasangan Warren bertolak ke Enfield, London untuk menyelidiki kasus kesurupan yang menimpa seorang gadis remaja. Meskipun berangkat dari sebuah kisah nyata, Wan menegaskan bahwa The Conjuring 2 sepenuhnya merupakan film horor yang dibuat untuk kepentingan hiburan.

The Conjuring 2 dibintangi oleh Patrick Wilson, Vera Farmiga, Madison Molfe, Frances O'Connor, Lauren Esposito, Benjamin Haigh, dan Patrick McAuley. Film ini masih diputar di bioskop-bioskop Indonesia.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News