1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Jang Geun-suk Bikin Film Pendek The Great Legacy

Mia Vita Della | 14 Mei 2016 13:00
Di sela-sela padatnya syuting serial drama SBS Jackpot, ia juga menggarap film pendek yang bakal tayang di BiFan 2016.

Muvila.com – Ternyata di tengah kesibukannya sebagai aktor serial drama, Jang Geun-suk juga menekuni profesi sebagai sutradara film. Seperti diberitakan The Korea Herald, pria berusia 26 tahun ini tengah sibuk membuat film pendek The Great Legacy, yang akan tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BiFan) 2016. 

The Great Legacy mengisahkan tentang seorang anak yang memilih fokus pada kekayaan ayahnya ketimbang merawat ayahnya yang sedang koma. Kisah itu hampir serupa dengan film karya Arthur Miller berjudul Death of A Salesman. Seperti diketahui, film pendek itu menceritakan seorang anak yang rela ayahnya mati demi mendapatkan asuransi sang ayah.

Akan tetapi, menurut pengakuan Jang Geun-suk yang juga membintangi serial drama SBS Jackpot, The Great Legacy ini lebih bercermin pada hubungan anak-ayah di zaman sekarang. 

"Bagi kami, ayah mungkin seperti tokoh pengontrol. Orang-orang zaman sekarang memang kesulitan untuk merasakan kasih sayang ayahnya. Tapi aku percaya hal itu disebabkan karena para ayah yang biasanya kurang bisa mengekspresikan rasa sayangnya terhadap anak. Itulah sebabnya mengapa ada jarak dalam hubungan anak-ayah," ujarnya.

The Great Legacy merupakan hasil kolaborasinya dengan rekan-rekannya di jurusan Teater dan Film, Universitas Hanyang, Seoul. Film ini bukanlah film pertama besutannya. Sebelumnya, ia pernah mengarap film pendek Do You Still Envy Such a Life?, yang memenangkan penghargaan spesial di Short Shorts Film Festival & Asia di Jepang. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News