1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Jelang Ramadan, Google Indonesia Luncurkan Film Pendek

Mia Vita Della | 26 Mei 2016 23:00
Copyright: instagram/Rudi Soedjarwo
Google Indonesia bekerja sama dengan sutradara Rudi Soedjarwo membuat film pendek menyambut Ramadan.

Muvila.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Google Indonesia telah menyiapkan sebuah persembahan khusus. Baru-baru ini Google Indonsia telah memproduksi film pendek besutan sutradara ternama Indonesia, Rudi Soedjarwo. Rencananya, film tersebut akan ditayangkan di channel YouTube resmi dari Google Indonesia pada awal bulan Juni, menjelang dimulainya bulan Ramadan.

Melalui keterangan resmi yang diterima Muvila, film yang belum diungkap judulnya ini mengisahkan tentang tiga sahabat bernama Ali, Josh, dan Elsa yang membentuk sebuah band untuk menyalurkan passion mereka di bidang musik. Akan tetapi, ketika mereka akan melangkahkan kaki untuk menggapai impian mereka, Ali harus terbentur pada dua pilihan. Ia harus memilih antara manggung bersama grup bandnya, atau menghabiskan waktu Ramadan bersama ibu tercintanya. Di sisi lain, Ali pun menyadari bahwa kesempatan untuk sukses menjadi musisi itu tidak akan datang dua kali.

Film pendek berdurasi 13 menit ini diketahui telah menyelesaikan produksi yang mengambil tempat di sekitar Jakarta dan Bali. Film ini juga menjadi salah satu proyek terbaru dari Rudi yang belakangan juga cukup aktif merilis film produksinya sendiri di bioskop. Sutradara yang angkat nama lewat Ada Apa dengan Cinta? (AADC) baru saja merilis film roman Stay with Me bulan Februari lalu, serta sedang bersiap merilis film superhero berjudul Algojo.

Dalam penggarapannya film pendek ini, Rudi dibantu oleh Andi Rianto sebagai penata musik. Keduanya selama ini cukup sering berkolaborasi, sebut saja lewat film Mengejar Matahari (2004), 9 Naga (2006), Mendadak Dangdut (2006), hingga Stay with Me.

Kolaborasi terbaru dua seniman berbakat ini pastinya membuat film pendek ini layak untuk ditunggu. Film ini bisa disaksikan di YouTube Channel Google Indonesia mulai 2 Juni 2016.  

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News