1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Jennifer Lawrence Jadi Nomine Oscar dengan Pendapatan Tertinggi

Muhammad Rizal Fikri | 28 Februari 2016 17:00
Pendapatan Jennifer Lawrence delapan kali lipat lebih besar dari pendapatan nomine perempuan lainnya.

Muvila.com – Dari jajaran para aktor-aktris yang masuk nominasi Oscar tahun ini, Jennifer Lawrence menjadi nomine dengan bayaran tertinggi. Mengutip rekap data Forbes tahun lalu, Jennifer Lawrence menjadi nomine Oscar 2016 dengan bayaran tertinggi, yaitu sekitar 52 juta dolar AS, atau setara Rp 695 miliar.

Ada jurang pemisah yang sangat lebar antara pendapatan tahun lalu milik Jennifer Lawrence dengan aktris nomine Oscar lainnya. Seperti dilansir Forbes, tak ada satupun nomine dari kategori Best Actress dan Best Supporting Actress yang mempunyai pendapatan lebih dari 6 juta dolar AS (setara dengan Rp 80 miliar) pada tahun lalu.

Dibandingkan dengan nomine dari kategori lain secara keseluruhan, Leonardo DiCaprio menempati posisi kedua dengan estimasi pendapatan 29 juta dolar AS, atau setara Rp 387 miliar. Posisi ketiga ditempati oleh aktor film The MartianMatt Damon, dengan estimasi pendapatan 25 juta dolar AS, atau setara Rp 334 miliar.

Tahun ini, Jennifer Lawrence masuk dalam nominasi Best Actress berkat aktingnya di film Joy. Inilah keempat kalinya Lawrence mendapat nominasi Oscar, dan menjadi rekor tersendiri sebagai aktris termuda yang sudah empat kali masuk nominasi Oscar. Jika ia memenangkan kategori tersebut, Lawrence juga akan menjadi aktris dengan bayaran tertinggi pertama yang memenangkan Oscar.

Acara Oscars akan diselenggarakan pada Minggu, 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Karena perbedaan waktu, siaran langsung Oscar di Indonesia akan ditayangkan pada Senin, 29 Februari 2016 mulai pukul 07.00 WIB. Untuk Muvilaz yang belum berlangganan saluran berbayar yang menyiarkan Oscar, bisa menonton siaran ulangnya di Kompas TV hari Kamis 3 Maret 2016.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News