1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

JK Rowling Minta Maaf kepada Fans tentang Nasib Remus Lupin

Muhammad Rizal Fikri | 3 Mei 2016 22:00
Copyright: Warner Bros.
Permintaan maaf ini sekaligus memperingati Battle of Hogwarts.

Muvila.com – Untuk memperingati pertempuran melawan penyihir jahat Voldemort di Battle of Hogwarts, setiap 2 Mei, J.K. Rowling mengungkapkan permintaan maafnya kepada fans atas kematian para tokoh utama franchise Harry Potter. Tahun ini, Rowling meminta maaf atas kematian Remus Lupin (David Thewlis).

Lewat Twitter. Rowling juga menjelaskan sebuah fakta bahwa kematian Lupin baru ditentukan saat ia selesai menulis buku ke-5, Order of the Phoenix. “Saya ingin sepenuhnya jujur, sekaligus membuat pengakuan, sebenarnya saya tidak berpikir untuk mematikan Lupin, hal itu muncul setelah saya selesai menulis Order of the Phoenix,” cuit Rowling.

 

Ia juga menjelaskan bahwa karena Arthur Weasley hidup, Remus dan istrinya, Tonks, harus mati. “Arthur hidup, jadi Lupin harus mati. Saya tidak menikmati melakukan itu. Editorku pernah satu kali melihat saya menangis saat saya menuliskan nasib dari Teddy, anak dari Lupin dan Tonks,” jelas Rowling.

Perihal alasan Rowling yang lebih memilih mempertahankan Arthur Weasley daripada Lupin dan Tonks ini pernah dia ungkapkan pada tahun 2007. Kepada NBCNews, Rowling menjelaskan bahwa Arthur Weasley adalah sosok ayah yang baik untuk Harry Potter, sehingga ia dibuat selamat hingga akhir cerita.

Tahun ini merupakan tahun kedua J.K. Rowling meminta maaf kepada para fans saat peringatan Battle of Hogwarts. Tahun lalu, sang penulis meminta maaf karena telah mematikan Fred Weasley. Kematian Fred adalah yang paling membuatnya sedih.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News