1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Aktor Terbaik Oscar Ini Bakal Jadi Komisioner Gordon

Muhammad Rizal Fikri | 9 Maret 2016 17:00
J.K. Simmons, Aktor Terbaik Oscar 2015 lewat film Whiplash, akan perankan polisi yang dipercaya Batman dalam Justice League.

Muvila.com – Film kumpulan superhero DC, Justice League telah mendapatkan pemeran untuk karakter polisi kepercayaan Batman, Komisioner Gordon. Aktor pemenang Oscar, J.K. Simmons dipastikan akan memerankan karakter tersebut.

Dalam DC Comics, Komisioner Gordon memiliki nama lengkap James Worthington Gordon. Karakter ini pertama kali muncul tahun 1939, dan merupakan karakter pendukung Batman yang pertama kali diperkenalkan. Komisioner Gordon merupakan polisi senior di kota Gotham, ia memiliki tujuan yang sama dengan Batman untuk menghilangkan kejahatan dan korupsi di kota tersebut.

Mendapat peran di film superhero bukanlah yang pertama bagi J.K. Simmons. Sebelumnya, ia pernah bermain di film superhero Marvel, Spider-Man arahan Sam Raimi. Dalam film Spider-Man, Simmons memerankan J. Jonah Jameson, pemimpin redaksi dari surat kabar Daily Bugle, tempat Peter Parker (Tobey Maguire) menjual foto-foto Spider-Man miliknya.

Justice League akan dibagi menjadi dua film, tetapi masing-masing film akan berdiri sendiri dengan cerita yang utuh. Justice League part 1 dijadwalkan mulai syuting bulan April nanti dengan jadwal rilis bulan November 2017. Dengan sutradara Zack Snyder dan penulis skenario Chris Terrio, film ini juga akan dibintangi Ben Affleck, Gal Gadot, Henry Cavill, Amy Adams, Jason Momoa, Ezra Miller, dan Ray Fisher.

J.K. Simmons kembali terdongkrak popularitasnya setelah tahun lalu ia memenangkan aktor pendukung terbaik dalam ajang Oscar. Kiprah terbaru Simmons adalah menjadi pengisi suara dua film animasi terbaru, Zootopia dan Kung Fu Panda 3. Selain itu setidaknya ada 8 film yang akan dirilis tahun ini dibintangi oleh Simmons. Salah satunya adalah film drama musikal berjudul La La Land.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News