1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Menang Golden Globes, Kate Winslet Puji Wanita di Industri Film

Mia Vita Della | 11 Januari 2016 15:00

Copyright: variety
Kate Winslet memenangkan penghargaan Best Supporting Actress in a Motion Picture dalam Golden Globes 2016.

Muvila.com – Satu per satu pemenang Golden Globes 2016 telah diumumkan. Salah satunya adalah Kate Winslet sebagai Aktris Film Pendukung Terbaik berkat aktingnya dalam film Steve Jobs. Kemenangannya di Gloden Globes tahun ini cukup mengejutkan baginya. Kate Winslet juga menyebut bahwa 2016 adalah tahun yang hebat bagi para wanita.

Saat berdiri di podium dan beri pidato kemenangan, Kate mengungkapkan rasa terkejutnya karena memenangkan salah satu penghargaaan di Golden Globes. "Saya berdiri di sini dan saya masih berpikir, mungkin ini tidak terjadi. Jujur, saya tidak menyangka ini semua dan saya sangat senang," ujar Kate.

Kate berhasil mengalahkan aktris lain yang menjadi nomine Golden Globes dan juga memiliki akting kuat pada tahun ini, seperti Alicia Vikander, Helen Mirren, Jane Fonda dan Jennifer Jason Leigh.

"Saya hanya ingin mengatakan, betapa luar biasanya tahun ini bagi wanita di industri film. Maksud saya, kategori ini sangat penuh dengan kemampuan dan integritas yang luar biasa. Dan saya merasa lebih bangga di tahun ini bisa masuk (nominasi Golden Globes)," lanjut Kate, seperti dilansir Hellomagazine.

Ia lanjut menambahkan, "Saya pikir para wanita melakukan pekerjaan yang besar. Lihat saja Helen Mirren dan Jane Fonda. Ini sangat luar biasa menyenangkan. Ada semacam kekuatan wanita saya pikir pada tahun ini."

Kate Winslet mengatakan bahwa ia menyukai perannya sebagai Joanna Hoffman dalam film Steve Jobs. "Saya tahu (karakter) ini adalah seorang wanita yang tidak seperti saya. Dia dari sebuah dunia yang tidak saya ketahui. Saya ingin mencoba peran tersebut," ujarnya, seperti dikutip Variety. 

Ia juga menyadari bahwa kemenangannya ini tak mungkin digenggam tanpa bantuan dari lawan main serta seluruh kru film Steve Jobs. Maka, dalam kesempatan yang sama, ia mengucapkan terima kasih kepada lawan mainnya, Michael Fassbender, sutradara Danny Boyle, dan penulis skenario Aaron Sorkin, sebelum akhirnya ia memberikan ucapan terima kasih untuk suaminya, Ned RocknRoll.

Kate Winslet sendiri bukanlah nama asing dalam musim penghargaan film ini. Sejauh ini, ia telah menyimpan tiga piala Golden Globes dan tujuh nominasi. Kate Winslet juga masuk dalam nominasi Screen Actors Guild (SAG) Awards, BAFTA dan the Critics' Choice Awards pada tahun ini. Aktris film Titanic ini diprediksikan banyak pengamat juga bakal menerima nominasi Oscar berkat aktingnya dalam film biopic pendiri Apple, Steve Jobs. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News