1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Keanu Reeves Tak Tampil di The Matrix?

dwiariyani | 5 Mei 2017 08:00
Copyright: © splashnews
Boleh dibilang film tersebut begitu fenomenal, hingga tak mudah lekang di ingatan.

Muvila.com – Nama Keanu Reeves memang tidak terlepas dari film laga dan sains fiksi, The Matrix. Boleh dibilang film tersebut begitu fenomenal, hingga tak mudah lekang di ingatan. Apalagi akting Keanu Reeves di masa itu begitu mengagumkan. Paduan hal-hal fiksi dan ilmiah, memang sudah sepantasnya mengantarkan film ini sebagai salah satu yang terbaik sepanjang era.

Hanya, ending trilogi yang kurang menarik membuat The Matrix tak bisa seutuhnya menjelma menjadi film yang mengesankan. Munculnya beragam keluhan dari fans tak lantas menyurutkan Warner Bros membuat proyek baru The Matrix.

Meski begitu, film ini bukan lagi muncul sebagai sekuel baru, melainkan daur ulang (reboot) sebagaiman lansiran New York Times (12/3/2017). Hal yang tak kalah membuat gempar adalah ketiadaan Lana dan Lilly Wachowski. Sebelumnya, mereka merupakan sutradara tiga film The Matrix.

Namun, pada proyek terbarunya, mereka tak lagi dilibatkan. Dari sini dugaan pun beragam, termasuk kaitan cerita yang belum tentu bertautan dengan trilogi sebelumnya. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan The Matrix menggunakan pendekatan paralel.
Sebab, pendekatan tersebut terbilang sukses kala diterapkan pada beberapa film, seperti Star Trek di mana Spock versi klasik berada di dimensi lain dari Spock mudah yang bukan dirinya. Atau, X-Men: Days of Future Past yang mana Wolverine mengubah nasib Profesor X saat masih muda.

Bukan itu saja, peran Neo pun belum tentu masih melibatkan Keanu Reeves atau bukan. Sebab, Keanu sempat mengungkapkan jika ia baru akan bermain dalam The Matrix versi baru dengan syarat Wachowski bersaudara yang jadi sutradaranya. Ini bisa dianggap wajar, sebab lewat tangan dingin Wachowski bersaudara Keanu Reeves pernah menjadi salah satu aktor terkaya di Hollywood lewat peran Leo dalam film-film The Matrix.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News