1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Cowok Juga Perlu Nonton ILY from 38.000 ft, Kenapa?

Reino Ezra | 17 Juni 2016 17:00
Para pemain ILY from 38.000 ft ungkapkan alasan film drama romantis juga perlu ditonton para lelaki.

Muvila.com – Dengan cerita, karakter, serta penuturan yang khas, selama ini film berjenis drama romantis sering dianggap hanya disukai kaum perempuan. Uniknya, tak jarang film-film jenis ini lebih banyak menampilkan karakter laki-laki daripada karakter perempuan, sehingga menarik untuk mengetahui apakah para aktornya sendiri bersedia menyaksikan film-film seperti ini.

Muvila pun mencoba menanyakan hal ini pada para aktor yang terlibat dalam film roman remaja terbaru, ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet), dalam wawancara pada Senin, 13 Juni lalu. Rizky Nazar, Derby Romero, Tanta Ginting, dan Ricky Cuaca kompak menyatakan bahwa laki-laki pun perlu menonton film drama romantis. Mengapa?

"Ya untuk mengerti cewek," jawab Tanta. "Apalagi kalau lagi PDKT (pendekatan, red) itu pas banget nonton film kayak gini," lanjutnya. Derby menambahkan, "Biasanya kalau cowok ngajak ceweknya nonton film romantis, itu supaya dapat momennya. Gitu sih kalau cowok nonton drama romantis."

Para aktor ini memang tak canggung mengakui bahwa mereka juga senang menonton film drama roman. Tanta secara spesifik menyatakan suka yang lebih berbau komedi, sedangkan Derby bahkan menyatakan drama roman adalah salah satu genre yang ia sukai. Sementara bagi Rizky, ia tak menampik bahwa keterlibatannya dalam berbagai film, sinetron, dan FTV bertema roman membuatnya jadi mudah menyukai film-film sejenis.

"Gue memang terbiasa main di film drama romantis, jadi kayak lebih masuk aja dengan film-film drama romantis," aku Rizky.

ILY from 38.000 ft menjadi proyek drama roman terbaru yang dibintangi Rizky. Di sini, ia berperan sebagai seorang pemimpin kreatif sebuah tim produksi program petualangan bernama Arga, yang menjalin cinta dengan seorang gadis muda, Aletta (Michelle Ziudith), pembawa acara dari progam yang sedang ia produksi. Sementara Tanta, Derby, dan Ricky Cuaca berperan sebagai Jonah, Rimba, dan Bugi yang adalah rekan Arga dan Aletta dalam satu tim produksi.

Ricky Cuaca menyatakan yakin bahwa film ILY from 38.000 ft, sekalipun berjenis drama romantis, juga akan ditonton oleh para laki-laki. Mengamini rekan-rekan yang lain, Ricky anggap film ini akan terhubung dengan target penontonnya yang umumnya dari kalangan muda, karena kisahnya sendiri memang dekat dengan keseharian mereka.

"Malah harus, menurut aku. Dari target market-nya juga, misalnya cowok yang nonton pasti akan mengajak ceweknya, jadi paslah cowok dan cewek untuk nonton film ILY," ucap Ricky.

ILY from 38.000 ft akan tayang di bioskop Indonesia menyambut libur Lebaran, mulai 5 Juli mendatang. Film garapan Asep Kusdinar berdasarkan cerita dan skenario dari Tisa TS ini juga dibintangi Amanda Rawles, Ayu Diah Pasha, Amara, Ira Wibowo, Aline Adita, Rizky Hanggono, dan Verrell Bramasta. Tonton trailer-nya di bawah ini.


Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News