1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Kumpulan Hantu di Singapura Pecahkan Rekor Dunia

Mia Vita Della | 20 Juni 2016 18:00
Menjelang perilisan film Ghostbusters, ratusan orang berkostum hantu berpesta di Singapura.

Muvila.com – Sebagai bukti bahwa popularitas Ghostbusters tak lekang oleh waktu meski sudah melewati tiga dekade, ratusan penggemar film tersebut berkumpul di Event Plaza, Marina Bay Sands, Singapura dengan mengenakan kostum hantu pada Minggu, 12 Juni lalu.

Kehebohan aksi penggemar Ghostbusters ini pun sempat mengguncang dunia. Sampai-sampai Guinness World Record memberikan rekor Perkumpulan Terbesar Orang-orang yang Berbusana Hantu dalam Satu Pentas untuk ajang itu.

Berdasarkan juri Guinness World Record, Rishi Nath, acara pada malam itu dihadiri sekitar 263 orang yang berkostum logo 'hantu coret'. Mereka berkumpul dalam rangka ikut mempromosikan film reboot Ghostbusters yang bakal tayang di Singapura pada 14 Juli mendatang.

"Kami sangat terkesan dengan dedikasi para fans untuk Ghostbusters serta sensasi petualangan dan menyenangkan. Ini adalah prestasi fantastis," ujar Nath, seperti dikutip Mashable.

Tak hanya itu, aksi ini juga disaksikan langsung oleh sutradara Paul Feig dan bintang utamanya, Melissa McCarthy. "Melihat banyak orang berkostum hantu dan mendapatkan rekor dari Guinness World Records adalah bukti nyata bawah franchise ini menakjubkan. Dan, Harold dan Ivan telah membuatnya 32 tahun yang lalu," ujar Paul Feig. 

Film Ghostbusters terbaru ini memadukan unsur action, humor sekaligus horor. Melissa McCarthy yang berperan sebagai Abby bergabung dengan Kristen Wiig (Erin Gilbert), Kate McKinnon (Jillian Holtzmann), Leslie Jones (Patty Tolan) serta Chris Hemsworth (Kevin). Mereka membentuk grup pemburu hantu yang siap menangkap makhluk halus yang gentayangan dan mengganggu warga. Film ini akan dirilis pada 15 Juli di Amerika Serikat. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News