1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Lihat Tampilan Resmi Dian Sastro sebagai Kartini

Reino Ezra | 20 Juni 2016 20:00
Legacy Pictures unggah foto-foto perdana Dian Sastrowardoyo berkostum lengkap sebagai Kartini.

Muvila.com – Mendekati dimulainya proses produksi film biografi Kartini, pihak rumah produksi Legacy Pictures dan sutradara Hanung Bramantyo tak sungkan untuk menunggah foto-foto proses praproduksi film ini di media sosial. Pekan lalu, Legacy dan Hanung mengunggah foto-foto resmi perdana yang menampilkan aktris Dian Sastrowardoyo dalam kostum dan rias lengkap sebagai Raden Ajeng Kartini. Disebut sebagai first look, foto-foto ini akan menjadi patokan tampilan Dian dalam film tersebut.

Yang menarik adalah foto-foto ini seperti sengaja dibuat untuk menyerupai foto lama. Sosok Kartini yang diperankan Dian dibuat berpose kaku layaknya foto-foto zaman kolonial. Ditambah lagi gambar ini ditampilkan dalam warna monokromatis sephia, sehingga memaksimalkan kesan kuno.

 

Dian Sastro sebagai Kartini. . #comingsoon #Kartini #filmindonesia #banggafilmindonesia #filmnasional #diansastro

Foto kiriman Legacy Pictures (@legacy.pictures) pada

 

Dian telah terpilih memerankan sosok pahlawan emansipasi Indonesia tersebut sejak proyek ini diumumkan oleh Legacy pada April 2015 lalu, dengan target awal filmnya rilis April 2016. Proyek ini kemudian sempat tertunda dan akhirnya akan dimulai pada tahun ini, meski belum disebutkan kapan film ini ditargetkan tayang di bioskop.

Selama proses praproduksi Kartini, baik pihak Legacy maupun orang-orang terkait proyek ini juga telah memberi petunjuk tentang siapa saja aktor dan aktris yang bergabung di proyek ini.

Selain Dian, telah bergabung Acha Septriasa dan Ayushita Nugraha sebagai Rukmini dan Kardinah, kedua adik kandung Kartini. Hanung juga telah mengumumkan bahwa Deddy Sutomo akan berperan sebagai Adipati Ario Sosroningrat, ayah Kartini, serta Christine Hakim sebagai ibu kandung Kartini. Adinia Wirasti juga disebutkan telah bergabung sebagai Lastri, saudari tiri Kartini.

 

Film Kartini akan jadi proyek film yang dikerjakan Hanung segera setelah merampungkan film Rudy Habibie—follow up dari Habibie & Ainun (2012)—yang tayang menyambut Lebaran tahun ini. Bila dihitung dari filmografinya, Kartini akan jadi proyek biografi tokoh nasional keempat yang disutradarai Hanung setelah Sang Pencerah (2010)—tentang Kiai Haji Ahmad Dahlan, Soekarno (2013), dan Rudy Habibie.

 

Foto header: Ivan Marlianto/dok. Muvila

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News