1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Lokasi Syuting 3 Srikandi Bangkitkan Memori Olimpiade Seoul 1988

Lusi Triana | 28 Juli 2015 16:00
Atlet panahan putri Indonesia ini meyakini bintang-bintang yang terlibat dalam produksi film 3 Srikandi akan tampil maksimal.

Muvila.com – Film terbaru MVP Pictures, 3 Srikandi, tengah menjalani proses syuting. Dalam salah satu kesempatan syuting, Nurfitriyana Saiman, salah satu atlet yang kisahnya diangkat dalam film ini, ikut hadir dan mendukung jalannya syuting film tersebut. Mba Yana, sapaan akrabnya, mengaku kaget saat tiba di lokasi syuting. Pasalnya, set dalam lokasi syuting tersebut membangkitkan kembali memorinya akan peristiwa membanggakan di Olimpiade Seoul 1988 yang ia alami bersama dua rekannya, Kusuma Wardhani dan Lilies Handayani.

“Medannya mirip banget, sempet kaget. Reza pakai (pakaian) training juga saya kaget banget. Itu training-nya, training yang dipake untuk upacara nanti saat juara. Ini mengingatkan kembali saat saya di Olimpiade,” ungkap Mba Yana saat ditemui ditemui di lokasi syuting film 3 Srikandi pada Kamis, 23 Juli 2015 di Buperta Cibubur Jakarta.

Mba Yana tidak hanya sekedar hadir dan mendukung film 3 Srikandi. Ia juga berkontribusi dengan memberi masukan dalam hal penulisan skenario, walaupun tidak banyak. Pasalnya, sejak awal dia dan kedua rekannya telah diberi tahu bahwa film ini tidak sepenuhnya mengangkat kisah mereka saat di Olimpiade Seoul 1988. Tapi juga akan dimunculkan unsur drama seputar kehidupan ketiga atlet panahan putri tersebut.

Atlet peraih medali perak Olimpiade Seoul 1988 tersebut juga mengaku bangga kisahnya diangkat dalam sebuah film dan dibintangi oleh bintang-bintang ternama di Indonesia, seperti Tara Basro, Bunga Citra Lestari (BCL), Chelsea Islan an Reza Rahadian. Bahkan, ia yakin semua bintang dalam film garapan Iman Brotoseno tersebut mampu memerankan karakter masing-masing dengan baik.

“Saya yakin lah mereka bintang-bintang bagus. BCL itu kan baru tapi dengan waktu singkat ini juga dia bisa mengikuti. Mereka kan berlatih di Senayan, deket. Jadi saya pernah hadir,” tambahnya.

Pihak Multivision sendiri telah menunjukan niat baiknya terkait tema cerita film 3 Srikandi ini sejak Januari tahun lalu. Film ini tidak sekadar mengangkat kisah olah raga panahan Indonesia, tapi juga soal kehidupan ketiga atlet panahannya yang dijuluki 'srikandi'. Film yang dijadwalkan akan tayang pada Desember tahun ini tidak hanya syuting di Jakarta, tapi juga di Sukabumi serta Seoul, Korea Selatan.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News