1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Manfaatkan Liburan Sekolah, CGV blitz Buat Kelas Pembuatan Film

Muhammad Rizal Fikri | 15 Juni 2016 22:00
Copyright: CGV blitz
Toto's Film Making Class ajak murid-murid SMA di Yogyakarta untuk belajar membuat film.

Muvila.com – Bulan Juni ini bertepatan dengan liburan sekolah, CGV blitz bekerja sama dengan CJ CGV (jaringan bioskop Korea Selatan), dan Korea International Cooperation Agency (KOICA) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tentang pendidikan pembuatan film, yakni Toto's Film Making Class, secara gratis kepada siswa-siswa SMA terpilih di Yogyakarta.

Dimulai sejak 14 Juni hingga 24 Juni 2016, SMA Kolese De Britto, SMA Pangudi Luhur, SMA Muhamadiyah 1 dan sekolah lainnya dengan total 40 siswa akan diberi pendidikan tentang proses produksi film. Dengan dibagi dalam kelompok, siswa-siswa ini bakal mendapat pelatihan mengenai proses scriptwriting, storyboard, pre-production, shooting, hingga proses post-production, seperti editing, sound mixing, hingga proses marketing film.

Toto's Film Making Class dihadiri oleh para sineas ternama Indonesia, seperti Salman Aristo, Arief Ash Shiddiq, Cesa David Luckmansyah, Ismail Basbeth, Ifa Isfansyah, Aghi Narottama, Faozan Rizal, Anton Sinaga, Sammaria Simanjuntak, Wisnu Surya Pratama, dan lain-lain.

Selain materi tentang produksi film, para peserta juga akan diajak mengasah kepedulian terhadap isu-isu sosial dengan materi yang akan dibawakan yayasan sosial Gugah Nurani Indonesia atau Good Neighbors Indonesia.

Toto's Film Making Class yang diadakan di Yogyakarta ini merupakan kali kedelapan acara ini diadakan di Indonesia sejak tahun 2013. Sebelumnya, acara ini telah dilaksanakan empat kali di Jakarta dan tiga kali di Bandung. Tidak hanya mendapat pelatihan secara gratis, kelompok terbaik dalam Toto's Film Making Class tahun ini akan mendapat perangkat pembuatan film yang dipersembahkan oleh CGV blitz.

Foto: Dokumentasi CGV blitz

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News