1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Michelle Ziudith dan Rizky Nazar Canggung Akting Jadi Pasangan

Reino Ezra | 13 Juni 2016 13:00
Lama saling kenal, kedua pemain ini malah merasa aneh saat harus munculkan romantisme di ILY from 38.000 ft.

Muvila.com – Film roman remaja ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet) bukanlah yang pertama mempertemukan dua pemeran utamanya, Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Memang di layar lebar baru satu kali mereka main di satu film, Magic Hour (2015)—itu pun bukan sebagai pasangan. Namun, jauh sebelum itu, Michelle dan Rizky sudah sering dipasangkan dalam berbagai produksi sinetron, sebut saja dalam Cantik-cantik Magic (2015) dan Alphabet (2015), dan berbagai judul film televisi (FTV) sejak sekitar tahun 2013.

Seringnya mereka bertemu pada akhirnya membuat keduanya akrab di kehidupan nyata. Akan tetapi, kedekatan itu rupanya justru mempersulit mereka saat dituntut jadi sepasang anak muda yang saling jatuh cinta dalam ILY from 38.000 ft. Malahan, keduanya mengaku canggung saat harus menunjukkan hubungan romantis sepasang kekasih dalam film garapan Asep Kusdinar ini.

"Gue biasanya kalau ketemu dia di sinetron, rasanya ya kayak, 'Aduh, lo lagi lo lagi, man.' Tapi kemarin saat coba jadi karakter Arga dan Aletta, nggak tahu kenapa gue susah banget untuk dapat feeling-nya di sini. Jadi canggung banget sama dia," ucap Rizky kepada wartawan usai konferensi pers ILY from 38.000 ft di Jakarta, 9 Juni lalu.

Michelle pun menimpali, "Malah canggung. Aneh nggak sih, baru aja kemarin kita kakak-beradik banget, keluarga banget, makan bareng, pulang pagi bareng, semua bareng, tiba-tiba, 'Hah? Gue suka sama lo, gue cinta sama lo, man?' Aku kayak harus benar-benar nurunin ego buat bilang dialog kayak 'Kok kamu nggak bilang I love you sama aku?' Itu aneh banget."

Berdasarkan cerita dan skenario karya Tisa TS—juga menulis Magic Hour dan London Love Story yang dibintangi Michelle, ILY from 38.000 ft kisahkan pertemuan antara Aletta, seorang perempuan muda yang sedang menyingkir dari permasalahan keluarganya, dengan Arga, pemuda petualang dengan sifat pendiam. Kebersamaan mereka menumbuhkan benih-benih cinta, tetapi setelah momen mereka harus berpisah sementara, Arga tak kunjung kembali ataupun memberikan kabar kepada Aletta.

Demi menampilkan kedekatan yang meyakinkan, mau tak mau Michelle dan Rizky harus mengesampingkan dulu keakraban mereka di dunia nyata Selama syuting, mereka harus berlatih memperlakukan satu sama lain dengan cara berbeda, dan ternyata itu bukan hal yang mudah bagi mereka.

"Kita bahkan butuh waktu dua minggu buat biasain manggil aku-kamu, nggak kelar-kelar, sampai dimarahin acting coach kita...Sampai akhirnya terbawa suasana lokasi dan ceritanya, kita mulai terbiasa, aku ada sebagai Aletta untuk Arga, dan Rizky ada sebagai Arga untuk Aletta, mulai in to the story," kenang Michelle.

Pernyataan tersebut diamini Rizky, "Biasanya gue-lo, di set pun harus manggilnya pakai aku-kamu, itu kaku banget. Tapi ya harus dilakuin. Karena Michelle ini juga berubah banget waktu syuting, jadi Aletta banget, yang petakilan, ngomong mulu, ya gue juga jadi kepancing untuk jadi Arga, jadi lama-lama bisa."

Film ILY from 38.000 ft diproduksi oleh Screenplay Pictures, turut menampilkan Derby Romero, Tanta Ginting, Amanda Rawles, Ricky Cuaca, Amara, Ayudyah Pasha, Ira Wibowo, Rizky Hanggono, Aline Adita, dan Verrell Bramasta. Film ini mulai tayang di bioskop 5 Juli mendatang, bertepatan dengan libur Lebaran.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News