1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Syuting Penyelaman di Laut, Michelle Ziudith Dikejar-kejar Ular

Reino Ezra | 13 Juni 2016 11:00
Dalam film ILY from 38.000 ft, Michelle Ziudith dituntut untuk menyelam hingga berakting dengan rusa.

Muvila.com – Aktris Michelle Ziudith jadi sosok yang akrab bagi pemirsa televisi dan film layar lebar, khususnya di kalangan remaja, lewat peran-perannya dalam cerita-cerita cinta. Film terbarunya, ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet) juga tidak bergerak jauh dari ranah itu. Akan tetapi, film yang memasangkannya dengan aktor Rizky Nazar ini rupanya memberikan tantangan yang cukup menguji stamina dan mentalnya.

Ditemui awak media di konferensi pers ILY from 38.000 ft di Jakarta, 9 Juni lalu, Michelle menuturkan bahwa proses syuting film arahan Asep Kusdinar ini cukup menguras energinya. Sesuai kebutuhan cerita, film ini membawa karakter-karakternya ke berbagai lokasi alam terbuka—terutama di sekitar Bali dan Taman Nasional Baluran, Jawa Timur—dan melakukan beberapa kegiatan yang dekat dengan alam. Salah satu pengalaman yang paling diingat Michelle adalah saat harus melakukan adegan penyelaman di laut, yang sempat membuatnya panik.

"Awalnya aku coba snorkeling sendirian, berani nggak pakai life vest, dari ujung ke ujung lihat pemandangan bagus-bagus. (Para aktor) cowok-cowok ini belum pernah coba 'kan. Tahu-tahu aku lihat ular laut di bawah, warna kuning hitam merah, lagi ke atas kayak ngejar aku. Aku panik, itu posisi kacamata dan selangnya udah ke mana-mana, aku nggak tahu berenang gaya apa ke atas, air laut udah keminum, dan aku nggak lihat ke belakang. Tadinya mau pamer ke mereka, tapi nggak bisa lagi," kenang Michelle sambil sedikit tertawa.

"Saat tiba mau syuting, langsung nge-drop, nggak bisa jauh-jauh dari pelatihnya. Baru lima detik di bawah air langsung panik dan naik ke atas. Dan, itu karena kameranya cuma satu, kita syuting di bawah laut ganti-gantian dong, harus berulang kali. Adegannya banyak, ada ceritanya juga, jadi kayak dua hari cuma buat adegan underwater, PR banget sih," lanjut aktris berusia 21 tahun ini.

Beradegan menyelam bukan satu-satunya hal yang membuat Michelle harus bekerja keras. Di adegan lain, ia dan Rizky harus berlakon di dekat kawanan rusa di sebuah padang. Ini seharusnya jadi salah satu adegan yang menunjukkan romantisnya hubungan tokoh Aletta yang diperankan Michelle dan Arga yang diperankan Rizky. Namun, proses di baliknya ternyata tidak sederhana dan butuh waktu lama.

"Pas syuting sama rusa dan teman-temannya. Bawa sepeda berdua, itu harus pelan-pelan deketin rusanya,, kalau nggak rusanya kabur. Seharian pun cuma dapat sedikit shot bareng rusa. Jadi, rasanya kayak neverending, capek banget sih," ujar Michelle blak-blakan.

Meski demikian, proses tersebut justru membuat bintang film Remember When (2014), Magic Hour (2015), dan London Love Story (2016) ini jadi semakin bersemangat untuk melihat hasil kerja kerasnya bersama rekan-rekan lainnya di film ILY from 38.000 ft. "Kita jadinya juga penasaran lihat hasilnya. Karena pas selesai syuting dan lagi break, kita nggak mikir lagi buat ngelihat yang baru kita ambil," ucapnya.

Film ILY from 38.000 ft yang diproduksi oleh Screenplay Pictures turut menampilkan Derby Romero, Tanta Ginting, Amanda Rawles, Ricky Cuaca, Amara, Ayudyah Pasha, Ira Wibowo, Rizky Hanggono, Aline Adita, dan Verrell Bramasta. Film ini tayang di bioskop bertepatan dengan libur Lebaran mulai 5 Juli mendatang.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News