1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Mira Lesmana Dikirimi Ide Cerita AADC 2 Jauh Sebelum Syuting

Reino Ezra | 1 April 2016 16:00
Selain jadi produser, Mira Lesmana menulis skenario Ada Apa dengan Cinta? 2 bersama Prima Rusdi.

Muvila.com – Antusiasme terhadap proyek Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) rupanya sudah timbul jauh sebelum filmnya mulai produksi. Produser Mira Lesmana mengaku langsung mendapat banyak usulan cerita untuk AADC 2, hanya beberapa saat setelah proyek tersebut resmi diumumkan satu tahun silam. Mengingat bahwa Ada Apa dengan Cinta? (2002) adalah salah satu film tersukses di bioskop Indonesia, tak heran bila ekspektasi terhadap AADC 2 begitu tinggi.

"Bahkan ketika sudah mulai di-announce bahwa AADC 2 akan dibuat, Facebook saya, Twitter, e-mail bahkan—somehow nggak tahu dapat dari mana alamat ini—dari orang yang tidak dikenal mengajukan cerita harus bagaimana AADC itu," ungkap Mira dalam satu sesi Muvila Roundtable with AADC 2.

Mira tak menampik begitu besarnya rasa memiliki dari penggemar AADC membuat banyak yang ingin ikut terlibat dalam sekuelnya dalam berbagai cara, termasuk mengirim usulan cerita meski tanpa diminta. Segala usulan tersebut diakui Mira tetap dibicarakan dalam proses penyusunan cerita bersama tim produksi. Tetapi, Mira dan sutradara Riri berupaya untuk tidak terpengaruh oleh itu semua.

"Saya selalu bilang sama Riri, 'Gue kadang-kadang membuang role gue sebagai produser atau apa pun di dalam film Ada Apa dengan Cinta? ini, dan membawa diri saya sebagai juga seorang fan.' And, as a fan, gue juga punya versi gue harus bagaimana," ucap Mira.

Skenario AADC 2 sendiri dikerjakan oleh Mira bersama Prima Rusdi. Keduanya juga terlibat dalam penyusunan cerita AADC pertama, yang saat itu skenarionya dikerjakan oleh Jujur Prananto. Tahu betul bahwa harapan orang tentang proyek ini begitu besar, Mira justru berprinsip tak mau berusaha memenuhi ekepektasi apa pun. "Soalnya kalau kita membuat sesuatu dan harus selalu mengukur dengan ekspektasi, nggak jadi-jadi pasti," jelas Mira.

Plot AADC 2 sendiri saat ini masih tertutup rapat, namun yang pasti film ini akan mengisahkan karakter Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) serta kawan-kawan mereka, 14 tahun sejak kisah AADC pertama. Film ini dijadwalkan rilis di bioskop nasional mulai 28 April 2016.

Simak penuturan lengkap Mira tentang penyusunan cerita AADC 2 dalam Muvila Roundtable with AADC episode 8 di bawah ini.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News