1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film Laris Korea Miss Granny Juga Akan Dibuat Versi Indonesia

Mia Vita Della | 8 Oktober 2015 10:00
Copyright: jaekim
Film komedi laris, Miss Granny, direncanakan bakal dibuatkan dalam 5 versi negara berbeda.

Muvila.com – Untuk menyuburkan tanah industri filmnya, para produser film Indonesia mencoba formula baru, yaitu membuat ulang (remake) film-film laris di Asia. Seperti yang diketahui, Indonesia baru saja mendaur ulang film laris Thailand, I Fine Thank You Love You, yang dirilis beberapa bulan lalu dengan judul Love You... Love You Not.... Kini, industri film Indonesia juga bakalan me-remake film komedi laris Korea Selatan, Miss Granny.

Diwartakan VarietyCJ E&M, perusahaan film terbesar di Korea Selatan, sedang tahap negosiasi untuk mendaur ulang Miss Granny jadi film Indonesia. Proyek remake ini juga bakal dilakukan oleh lima negara lain, di antaranya, Jepang, Thailand, India, Vietnam dan Jerman. Tapi, untuk film versi Vietnam dan Jepang sudah dalam tahap proses produksi.

Proses penggarapan ulang Miss Granny versi Vietnam ini sudah diserahkan kepada sutradara Phan Gia Nhat Linh. Dengan judul Sweet 20, film tersebut direncanakan bakal tayang pada Desember tahun ini. Saat ini, mereka pun tengah merampungkan proses pengambilan gambar.

Sementara itu, Jepang sudah memulai produksi remake film Miss Granny ini satu bulan lebih awal dari Vietnam. Proyek remake Jepang ini disokong oleh perusahaan Korea Selatan dan Jepang, yakni CJ Entertaiment, Shochiku Films dan Nippon TV. Untuk proses produksinya sendiri sudah ditangani oleh C&I Entertainment, yang sebelumnya memproduksi Rurouni Kenshin dan Book of Circus. Adapun Mizuta Nobuo (The Apology King, Maiko Haaaan!!!) telah dipercayakan untuk membidani penggarapan versi baru film Miss Granny ini.

Bintang-bintang juga telah dipersiapkan, ada Tabe Mikako (Midnight Diner) dan Mitsuko Baisho yang dikenal dunia internasional lewat film arahan Shohei Imamura. Mitsuko Baisho didampuk sebagai bintang utama dalam film Miss Grany versi Jepang ini, yang berkisah tentang seorang nenek yang berubah menjadi berusia 20 tahun lagi dan menghidupkan kembali jiwa muda dengan membentuk sebuah grup band bersama cucu laki-lakinya.

"Untuk remake baru ini, sutradara Jepang berpartisipasi dalam adaptasi skenario untuk lebih melokalisasi cerita asli, seperti yang kami lakukan pada versi China. Sebagai contoh, kami mencoba memberikan lebih cerita cinta di versi China dan menggunakan musik China populer sebagai soundtrack-nya," kata Kini Kim, Pimpinan Penjualan Internasional & Tim Distribusi CJ Entertainment.

Upaya CJ ini ternyata membuah hasil yang gemilang di box office. Film remake Miss Granny versi China yang diberi judul 20, Once Again! ini sukses mengantongi lebih dari 59 juta dolar AS (365 juta yuan) dan menjadi film terlaris produksi China-Korea. "Strategi global CJ E&M ini dianggap sangat unik dengan membiarkan studio luar negeri mengambil keuntungan," lanjut Kim.

Film aslinya, Miss Granny, sendiri sudah dirilis pada Januari 2014 di Korea dan menduduki puncak box office Korea. Film ini memperoleh 53,7 juta dolar AS dari hasil penjualan tiket sebanyak 865 lembar.

 

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News