1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Muvila Roundtable with AADC Segera Diproduksi

Angga Rulianto | 2 Februari 2016 17:00
Copyright: Miles Films
Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Riri Riza dan Mira Lesmana akan hadir di Muvila Roundtable with AADC.

Muvila.com – Tak banyak film Indonesia yang diproduksi dan dirilis pasca tahun 1998 yang berhasil menancap kuat di benak para penonton, bahkan sampai lintas generasi. Film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) adalah salah satunya, bahkan barangkali satu-satunya film Indonesia era 2000-an yang langgeng dibicarakan sampai sekarang. Hal-hal yang tertancap dalam-dalam di benak penonton mulai dari segi naratif, penokohan, judul AADC sebagai merek, hingga puisi-puisinya

Dampak dari film produksi Miles Films yang berhasil memenangkan tiga Piala Citra dari Festival Film Indonesia 2004 (Sutradara Terbaik untuk Rudi Soedjarwo, Aktris Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, dan Tata Musik Terbaik untuk Anto Hoed dan Melly Goeslaw) ini juga beragam. AADC bukan hanya ikut berkontribusi dalam melahirkan generasi baru aktor-aktris film Indonesia, tapi juga tentu saja para sineas yang kini aktif memperkuat industri film dalam negeri. 

Tak hanya itu dampaknya. Akhir kisahnya yang 'menggantung' juga sukses membuat lebih dari 2,5 juta penonton AADC jadi penasaran dan "baper" (bawa perasaan)—dalam kamus bahasa gaul sekarang—sampai  15 tahun lamanya. Banyak orang yang mengira-ngira nasib hubungan asmara Cinta dengan Rangga. Beberapa produk audio-visual sudah mencoba untuk memberikan alternatif perihal cerita lanjutan AADC, seperti lewat sinetron AADC yang tayang akhir tahun 2003 maupun mini drama AADC bikinan Line pada November 2014. 

Namun, penantian final para penonton-pecinta film Ada Apa Dengan Cinta? akan terbayarkan pada April nanti, ketika film sekuelnya dirilis di bioskop-bioskop. Di tengah penantian banyak orang dan traffic pembicaraan perihal AADC ini, Muvila pun tak ketinggalan untuk membahasnya, karena AADC adalah sebuah fenomena zaman yang penting.

Maka, setelah membuat Muvila Roundtable with Actors dan Muvila Roundtable with Producers, pada 10 Februari 2016 kami akan lakukan shooting Muvila Roundtable with AADC. Pada Muvila Roundtable kali ini, kami akan menghadirkan Dian Sastrowardoyo (pemeran Cinta), Nicholas Saputra (pemeran Rangga), Adinia Wirasti (pemeran Karmen), Riri Riza (sutradara AADC 2), dan Mira Lesmana (produser dan salah satu penulis skenario AADC 2).

Kapan rangkaian video eksklusif Muvila Roundtable with AADC bisa Muvilaz saksikan? Tunggu update dari kami.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News